Kriminal

Otak Pembunuhan Indriana Dewi Merupakan Caleg DPR RI di Dapil 11Jabar

×

Otak Pembunuhan Indriana Dewi Merupakan Caleg DPR RI di Dapil 11Jabar

Sebarkan artikel ini

BANDUNG – Petugas Direktorat Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat berhasil menangkap tiga pelaku kasus pembunuhan terhadap seorang wanita yang bernama Indriana Dewi Eka yang jasadnya ditemukan di wilayah Banjar.

Ketiga pelaku ini yakni Didot Alviansah,Devara Putri Prananda dan Muhammad Reza warga asal Jakarta.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombespol Jules Abraham Abast mengungkapkan motif pelaku pembunuhan terhadap korban Indriana Dewi yakni cemburu,yang merupakan syarat syarat agar Didot sekaligus kekasih Indriana Dewi untuk berhubungan dengan Devara Putri.

“Peran Didot dan Devara Putri merupakan otak pelaku, M.Reza ikut merencanakan sekaligus eksekutor. Ini juga merupakan syarat agar DA kembali berhubungan dengan DP,” ujar Kombes Pol.Jules Abraham Abast di hadapan wartawan di Mapolda Jabar (04/03/2024).

Dalam melakukan aksinya,Devara Putri Prananda menyuruh kekasihnya,Didot Alviansah untuk membunuh korban Indriana Dewi yang diketahui menjalani hubungan dengan Didot.

Didot kemudian memerintahkan kepada Muhammad Reza untuk menghabisi nyawa korban,dengan imbalan uang sebesar lima puluh juta rupiah.

“Untuk modus operandi yaitu tersangka DP dan tersangka DA menyewa temannya yaitu tersangka MR sebagai eksekutor untuk menghabisi nyawa korban indriana Dewi dengan imbalan sebesar 50 juta rupiah”,kata Jules.

Pelaku Muhammad Reza bersama Didot kemudian membawa korban dengan menggunakan mobil minibus ke kawasan Puncak Bogor untuk menghabisi korban.

“Sampai dilokasi pelaku MR menghabisi korban di dalam mobil dengan cara mengikat leher korban dengan menggunakan ikat pinggang”,sambung Jules.

“Melihat korban sudah tak bernyawa,pelaku kemudian membawa jasad korban ke kosannya sebelum akhirnya dibuang di wilayah Banjar “,tambah Jules.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara motif pelaku membunuh korban,selain adanya cinta segitiga juga ingin menguasai harta milik korban.

Diketahui pelaku Devara Putri Prananda merupakan Calon Legislatif DPR RI Dapil 11 Jawa Barat dari Partai Garuda.

“Motif dari perkara ini adalah cinta segitiga antara tersangka DA DP dan korban Indriana Dewi serta tersangka ingin menguasai harta korban”,ujarnya.

“Ya dari hasil pemeriksaan sejauh ini beberapa hari tim penyidik sudah mendapatkan informasi jadi informasi memang yang didapatkan kurang lebih seperti itu jadi ada tersangka DP yang turut serta untuk dalam pesta politik sebagai caleg”,katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku pembunuhan terhadap Indriana Dewi terancam hukuman penjara seumur hidup hingga hukuman mati.

“Pasal yang dilanggar yaitu tentang pembunuhan berencana pasal 338, 365, dengan ancaman paling tinggi pidana mati atau seumur hidup, atau juga penjara selama 20 tahun, pungkas Jules tegasnya. (Nurhari)