Berita

Panen Padi Lancar, Warga Kademangan Apresiasi Peran Serda Slamet

×

Panen Padi Lancar, Warga Kademangan Apresiasi Peran Serda Slamet

Sebarkan artikel ini

 

BONDOWOSO – Pendampingan panen padi di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Bondowoso, berlangsung sukses berkat keterlibatan Babinsa Kelurahan Kademangan, Serda Slamet S. Babinsa mendampingi proses panen padi jenis Sintanur di lahan seluas 200 meter persegi milik Jumadi, Jumat (03/05/24).

Kehadiran Babinsa di lapangan menjadi dukungan nyata bagi para petani. Serda Slamet S. aktif membantu proses panen dan memberikan semangat kepada para petani di wilayah tersebut. Dengan bantuan Babinsa, proses panen berjalan dengan lancar dan aman.

Jumadi, pemilik lahan, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. “Babinsa Serda Slamet S. memberikan dukungan besar selama panen. Kehadirannya membuat kami merasa aman dan membantu menjaga ketertiban. Kami sangat berterima kasih atas bantuannya,” kata Jumadi.

Warga lain yang ikut serta dalam panen juga memberikan testimoni positif. “Babinsa sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses panen.” ungkap Ibu Sari, seorang warga Kelurahan Kademangan.

Selain mendampingi proses panen, Serda Slamet S. juga saling bertukar ilmu tentang cara merawat padi pasca-panen agar hasilnya maksimal. Dengan dedikasinya, Babinsa membantu memastikan para petani untuk mengoptimalkan hasil panen mereka.

Kegiatan pendampingan panen ini berjalan dengan tertib dan aman. Kehadiran Babinsa menjadi bukti nyata pentingnya kerja sama antara aparat keamanan dan masyarakat desa. Peran aktif Babinsa dalam mendukung kegiatan pertanian diharapkan menjadi contoh positif bagi wilayah lainnya.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan masyarakat, diharapkan produktivitas pertanian di Kelurahan Kademangan meningkat. Peran Babinsa yang mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya. (Tim)