Berita

Panen Padi Sukses Berkat Babinsa: ‘Hasilnya Berlimpah!’

×

Panen Padi Sukses Berkat Babinsa: ‘Hasilnya Berlimpah!’

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Pada hari Jumat pagi, 17 Mei 2024, Desa Maskuning Wetan di Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, merayakan panen padi yang melimpah. Pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Maskuning Wetan, Serda Alamudin dari Koramil 0822/09 Pujer, membuahkan hasil yang memuaskan.

Serda Alamudin membantu panen padi jenis infari 32 di lahan seluas 300 meter persegi milik Bapak Dita, warga Dusun Krajan RT 09 RW 02, Desa Maskuning Wetan. Panen padi berjalan dengan tertib, lancar, dan aman, berkat koordinasi yang baik antara Babinsa dan para petani.

Dalam wawancara eksklusif dengan Bapak Dita, pemilik lahan, ia menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Pendampingan dari Babinsa sangat membantu kami. Hasil panen kali ini berlimpah, dan prosesnya lebih cepat dan terorganisir,” ujar Bapak Dita dengan penuh syukur.

Babinsa Desa Maskuning Wetan, Serda Alamudin, mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. “Kami berkomitmen untuk selalu mendukung para petani, memastikan mereka mendapatkan hasil terbaik dari usaha mereka,” jelas Serda Alamudin.

Dengan pendampingan seperti ini, diharapkan panen padi di Desa Maskuning Wetan terus meningkat, mendukung ketahanan pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan petani setempat. Keberhasilan panen ini menjadi bukti nyata bahwa kerjasama antara TNI AD dan masyarakat dapat membawa hasil yang positif bagi petani. (Yetno/Iwan)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…