Berita

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa

×

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa

Sebarkan artikel ini

Jakarta, PENANUSANTARA.ID – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., menghadiri acara serah terima jabatan Pangkostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang dilaksanakan di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Kamis (7/12/2023).

Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Jabatan juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meregenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Pengangkatan Pangkostrad baru ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI No. Kep/1384/XI/2023 yang diteken oleh Jenderal Agus Subiyanto pada Rabu, 29 November 2023.

Sebelum ditunjuk menjadi Pangkostrad, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menjabat sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) sejak 15 Agustus 2023.

Usai kegiatan serah terima jabatan, dilaksanakan kegiatan Lepas Sambut Pangkostrad dan Mantan Pangkostrad di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengharapkan dukungan dari semua unsur Kostrad dalam menjalankan tugas amanah ini.

Disisi lain, Pangkostrad mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, beserta Ibu Uli Simanjuntak dalam memimpin, membina dan mengembangkan Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana. “Kami juga mohon maaf apabila ada kesalahan kepada Bapak dan Ibu, baik dalam hubungan pribadi maupun kedinasan di Kostrad”, pungkas Pangkostrad. (Red)