Berita

Pastikan Pemilu 2024 Aman, Forkopimda Lampung Barat lakukan Patroli Ke TPS di Setiap Kecamatan

×

Pastikan Pemilu 2024 Aman, Forkopimda Lampung Barat lakukan Patroli Ke TPS di Setiap Kecamatan

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG BARAT – Dandim 0422/ Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han bersama Dengan Forkopimda Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Patroli ke beberapa Tps di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat.Rabu *(14/02/24).

Patroli Bersama Ini di Hadiri Oleh Pj. Bupati Lampung Barat (Drs. Nukman M.M), Kapolres Lampung Barat (AKBP Ryky Widya Muharom S.H.S.I.K.), Dandim 0422/LB (Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han), Kejaksaan Negeri Lampung Barat (M. Zainur Rochman, S.H., M.H.), Kepala Kesbangpol (Burlianto Eka Putra), Kepala Dinas Kominfo Lampung Barat (Munandar, S.Sos,).

Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 wib rombongan menuju ke TPS 14 Simpang serdang kecamatan Balik Bukit, Kapolres bersama PJ Bupati, Dandim 0422 Lambar, Kajari liwa dan rombongan disambut dengan antusias oleh warga. kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju tps di kecamatan batu brak, batu ketulis, sekincau, air hitam, kebun tebu, gedung surian, sumber jaya dan kegiatan berakhir di tps 1,3 dan 4 fajar bulan.

Dalam setiap Tps yang di singgahi oleh Rombongan Kapolres Lampung Barat selalu memberikan himbaun kepada masyarakat agar jangan sampai golput.
“bapak ibu sekalian dalam pemilu ini jangan sampai kita golput karena satu suara kita turut serta menentukan masa depan bangsa melalui pemimpin yang kita pilih. kami dari Polres Lampung Barat dan juga jajaran TNI serta pemda akan menjamin kemanan dan kenyamanan selama pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 sekarang ini.” ujar Kapolres

Dalam pelaksanaan pemilu pasti ada perbedaan pilihan, saat pilihan yang kita pilih tidak sesuai dengan harapan kita maka gejolak emosi akan meningkat oleh sebab itu kapolres menekankan kepada personel yang mengamankan Tps agar selalu bisa menguasai keadaan para pemilih terutama nanti saat selesai penghitungan suara.

Kapolres juga memberikan himbauan kepada para saksi masing masing paslon agar tetap berkepa dingin apapun hasil akhir nanti.
“rekan-rekan saksi saya harap agar tetap berkepala dingin saat nanti penghitungan suara, apapun hasilnya siapapun pemenangnya kita harus ikhlas dan lapang dada. jangan sampai karena yang kita dukung kalah akan timbul keributan. siapapun pemenangnya nanti kita tetap bersaudara.” kata Kapolres kepada para saksi masing masing calon.

Sementara itu Pj. Bupati Drs Nukman M.M. juga memberikan semangat kepada para petugas Tps .
“Rekan rekan para petugas Tps semua tetap semangat ya, jaga kesehatan, jangan lupa makan dan minum vitamin, karena ini tugas Negara yang teramat penting yang harus kita selesaikan dengan tepat waktu.” kata pak Pj.Bupati. (Red)