Berita

Peduli Kesehatan Warga, Serda Srlamet Dampingi Petugas Laksanakan KR DBD

×

Peduli Kesehatan Warga, Serda Srlamet Dampingi Petugas Laksanakan KR DBD

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – KR DBD (Kunjungan Rumah Demam Berdarah) bertujuan untuk mendeteksi kondisi keluarga yang terkena penyakit Demam Berdarah, yang dihadiri oleh Bidan Desa, Petugas Puskesmas dan Pemerintah Desa terutama Babinsa sebagai Tiga Pilar Desa.

Babinsa Koramil 0822/14 Prajekan Serda Slamet melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Prajekan dalam pengecekan kesehatan warga pasien DBD atas nama Putri Nafisa umur 10 tahun tinggal di Dusun krajan Rt. 07/Rw. 04 Desa Sempol Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso, Selasa (26/3/2024).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud Sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Prajekan di wilayah binaan.

Serda Selamet mengatakan, “Salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan pasien DBD yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah”.

Setelah kunjungan ini kami berharap keluarga yang terkena penyakit Demam Berdarah mengerti dan memahami tindakan apa yang segera dilakukan apabila anggota keluarga yang lain mengalami gejala yang sama seperti penderita sebelumnya, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan rutin melaksanakan pemberantasan sarang Nyamuk (PSN) seminggu sekali,” tuturnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno