Berita

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di Bondowoso Berlangsung Aman dan Tertib

×

Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di Bondowoso Berlangsung Aman dan Tertib

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Bondowoso yang berlangsung di depan Pendopo Bupati Bondowoso, Kamis (23/5), berjalan aman dan tertib. Acara ini melibatkan berbagai unsur keamanan yang terdiri dari Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso, Dinas Perhubungan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bondowoso, Kamis (23/05/24).

Sebanyak satu peleton dari Kodim 0822 Bondowoso turut andil dalam pengamanan ini. Kehadiran mereka sangat berperan penting dalam memastikan kelancaran proses pemberangkatan calon jamaah haji yang penuh hikmat.

Peltu Budi, salah satu anggota Kodim 0822 Bondowoso, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk mendukung pengamanan acara tersebut. “Kami dari Kodim 0822 Bondowoso telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan Polres, Dishub, dan Satpol PP untuk memastikan bahwa acara ini berjalan lancar tanpa kendala,” ujar Peltu Budi.

Lebih lanjut, Peltu Budi juga menekankan pentingnya kerjasama antar instansi dalam pengamanan acara sebesar ini. “Sinergi antar instansi sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif. Kami berkomitmen untuk selalu siap dan siaga dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama dalam acara penting seperti pemberangkatan calon jamaah haji ini,” tambahnya.

Selain pengamanan, Dinas Perhubungan juga turut mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara untuk menghindari kemacetan. Satpol PP Bondowoso bertugas memastikan ketertiban umum selama acara berlangsung.

Kehadiran calon jamaah haji beserta keluarga yang mengantarkan memberikan nuansa haru dan khidmat pada acara tersebut. Dalam suasana penuh doa dan harapan, para calon jamaah haji dilepas dengan penuh kehangatan dan kebersamaan.

Acara pemberangkatan ini menandai awal dari perjalanan spiritual bagi para calon jamaah haji, yang diharapkan dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat. Pemerintah Kabupaten Bondowoso bersama seluruh instansi terkait berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan warganya.(Tim)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…