BeritaKesehatan & Olahraga

Pencegahan Demam Berdarah, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran di Fogging

×

Pencegahan Demam Berdarah, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran di Fogging

Sebarkan artikel ini
Polres Situbondo dan Polsek Jajaran di Fogging
Polres Situbondo dan Polsek Jajaran di Fogging (Foto: Dok. Humas)

SITUBONDO – Untuk mencegah terjadinya penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Polres Situbondo, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) bekerja sama denga Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso melakukan fogging pada Kamis (23/11/2023).

Penyemprotan dilaksanakan di beberapa berbagai titik yang dicurigai adanya sarang nyamuk di lingkungan Mapolres Situbondo, Rumah Dinas dan Asrama, Kantor Bhayangkari dan Mako Polsek Jajaran.

Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Soetrisno, SH mengatakan pencegahan yang dilakukan oleh Sidokkes Polres Situbondo ini adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit DBD.

“Walaupun di lingkungan Polres Situbondo belum ada yang terdampak akan tetapi hal ini sebagai langkah pencegahan terjadinya penyebaran demam berdarah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Achmad Soetrisno menjelaskan pelaksanaan fogging ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri, sedangkan personel yang ditugaskan adalah Tim Foging dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.

“Kami mengimbau kepada seluruh anggota, keluarga dan masyarakat agar waspada terhadap DBD dengan melakukan upaya upaya pencegahan, seperti menjaga kebersihan lingkungan dari tumpukan sampah, termasuk memperhatikan genangan air pada got pembuangan air limbah rumah tangga. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi sarang nyamuk,” pesannya.

Selain melakukan fogging, personel Sidokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara membagikan Abate untuk pencegah berkembang biaknya larva DBD.

(*/Humas)