Berita

Penyaluran Bantuan Beras Bulog di Desa Karangtengah: Upaya Pemenuhan Kebutuhan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat

×

Penyaluran Bantuan Beras Bulog di Desa Karangtengah: Upaya Pemenuhan Kebutuhan Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Cirebon – Dalam rangka membantu masyarakat Desa Karangtengah Kecamatan Karangsembung mengatasi tantangan ekonomi dan pangan, pemerintah desa Karangtengah menggelar kegiatan penyaluran bantuan beras 10 Kilo yang berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk 943 KPM pada Jumat, (8/3/2024).

Ketika Media mewawancarai Kuwu Karangtengah, Juli Suhaedi, mengatakan kegiatan ini dirancang dengan tujuan utama membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Masyarakat desa Karangtengah Kecamatan Karangsembung, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit, seringkali menghadapi kesulitan dalam memperoleh makanan yang cukup.

Melalui program bantuan sosial seperti penyaluran beras dari Bulog, pemerintah berupaya memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Desa Karangtengah dipilih sebagai lokasi pelaksanaan program ini, dengan harapan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada tanggal 08 Maret 2024, dimulai pukul 07.30 di Kantor Desa Karangtengah, akan dilaksanakan penyaluran bantuan beras.

“Kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Pemerintah desa dan Puskessos Karangtengah,” ujar Kuwu.

Menambahkan Puskessos Karangtengah Endang mengatakan Sebelumnya, data penerima manfaat telah dikumpulkan dan diverifikasi untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Proses penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Karangtengah terdiri dari beberapa tahap. Pertama, setelah masyarakat tiba di kantor desa, mereka akan melakukan pendaftaran dan verifikasi identitas untuk memastikan bahwa mereka adalah penduduk Desa Karangtengah yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Selanjutnya, mereka akan menerima jatah beras sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.

Selama kegiatan ini, pihak pemerintah desa memberikan arahan kepada masyarakat mengenai penggunaan bantuan beras 10 kilo dengan bijak, pentingnya gizi seimbang, serta penerapan praktik sanitasi yang baik.

Hal ini bertujuan agar bantuan beras dapat dimanfaatkan secara efektif dan memberikan manfaat maksimal bagi keluarga penerima.

Penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Karangtengah merupakan upaya nyata pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya program ini, diharapkan beban ekonomi masyarakat miskin dapat terkurangi, dan mereka dapat memiliki akses yang lebih baik terhadap pangan yang cukup.

“Semoga kegiatan penyaluran bantuan beras Bulog di Desa Karangtengah pada tanggal 08 Maret 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,” Ujarnya.

Kegiatan ini di bantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat desa dengan aman, tertib pembagian beras bulog di Balaidesa Karangtengah Kecamatan Karangsembung.