Berita

Penyaluran BLT DD untuk 15 KPM Bulan Januari dan Maret 2024 di Desa Cibogo.

×

Penyaluran BLT DD untuk 15 KPM Bulan Januari dan Maret 2024 di Desa Cibogo.

Sebarkan artikel ini

Cirebon – Pemerintah Desa Cibogo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat. Penyaluran BLT DD kali ini diperuntukkan bagi 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan mencakup 3 bulan, yaitu Januari sampai Maret 2024, dengan total bantuan sebesar Rp. 900.000.

Acara penyaluran BLT DD ini dimulai pukul 14.00 WIB di Balai Desa Cibogo. Kepala Desa (Kuwu) Cibogo Achmad Hudori di panggil Ahud secara resmi membuka acara penyaluran bantuan tersebut.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“BLT DD ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak untuk keperluan yang mendesak,” ujar Achmad Hudori di panggil Ahud dalam pidato pembukaannya.

Lebih lanjut, Penyaluran BLT DD berlangsung dengan tertib dan lancar. Sebanyak 15 KPM yang telah terdaftar sebelumnya, menerima bantuan sebesar Rp300.000 per bulan, sehingga total bantuan yang diterima setiap KPM untuk bulan Januari sampai Maret adalah Rp.900.000.

“Proses penyaluran ini juga disaksikan oleh kepala Desa (Kuwu), perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dempangi Advokat Balaidesa Cibogo,” Ungkapnya.

Dengan tersalurnya BLT DD ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Cibogo dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Menurutnya, Pemerintah Desa Cibogo berkomitmen untuk terus mendukung dan memperhatikan kebutuhan masyarakatnya melalui berbagai program bantuan dan kegiatan sosial lainnya.

“Alhdulillah acara penyaluran BLT DD selesai dengan seluruh KPM telah menerima hak mereka sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Tutupnya

Kepala Desa Kuwu menutup acara dengan doa bersama, berharap agar desa selalu dalam keadaan aman, tenteram, dan sejahtera.  (Nurhari)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…