Berita

Perbaikan Jalan Raya Propinsi Wilayah ll Rogojampi Banyuwangi Amburadul, IWB Angkat Bicara

×

Perbaikan Jalan Raya Propinsi Wilayah ll Rogojampi Banyuwangi Amburadul, IWB Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Akibat dari cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi di wilayah Banyuwangi, kini menjadi masalah serius terhadap pengerjaan penambalan jalan dan pemadatan bahu jalan raya propinsi di wilayah kerja Rogojampi.

Bahkan beberapa penambalan jalan raya propinsi yang baru saja dilaksanakan terpantau sudah mengelupas. Selain itu pemeliharaan bahu jalan dengan mengunakan material sertu tersebut berakibat becek hingga terbawa air hujan.
Kondisi tersebut di duga kuat pihak pelaksana maupun satuan kerja jalan propinsi tidak mengindahkan akan mutu pengerjaan yang di duga melenceng dari juklak-juklies. Minggu(25/3/2024)

Dari keterangan warga sekitar wilayah kecamatan Sempu mengatakan” pekerjaan pemadatan bahu jalan raya tersebut baru saja di kerjakan, namun kini bukan rata akan tetapi bergelombang dan berlobang akibat tergerus air hujan. Benar saja lawong sertunya banyak bercampur tanah,” terang M Wahid warga desa Karangsari.

Selain jelek nya mutu sertu yang di pergunakan oleh pihak pelaksana kerja dari dinas pekerjaan umum bina marga UPTPJJ Banyuwangi wilayah kerja Rogojampi tersebut, pelaksana tambal sulam Satu lobang (SALOB) di beberapa tempat sudah mengelupas dan ambles.

“Tidak hanya jeleknya mutu bahan aspal tambal sulam kini berakibat banyak yang terkelupas dan ambles sehingga sangat mengancam keselamatan pengendara kendaraan,” ungkap Hamid

Guna lebih melihat hasil dari pekerjaan dinas bina marga UPTPJJ awak media bersama tim IWB melakukan tinjau lokasi sepanjang jalan raya propinsi Genteng – Rogojampi. terpantau kondisi proyek bahu jalan dan tambal sulam aspal tak jauh berbeda dengan wilayah Sempu.

Arin Warga Desa Sumbersari,kecamatan Srono, mengatakan” Bahu jalan di depan rumah ini saja baru beberapa hari yang lalu di kerjakan dengan mengunakan alat berat saat pemadatan,namun, beberapa tempat sudah becek. Sebenarnya materialnya pakek tanah apa sertu toh, mas,” jelasnya Arin sambil bertanya ke awak media

“Bahkan,lanjut Arin,tambalan aspal di sebelah timur pas tikungan depan pabrik padi sudah brodol,”ulasnya

Sehingga, hal tersebut mendapat tanggapan serius dari ketua Info Warga Banyuwangi (IWB), meminta kepada dinas terkait tinjau lokasi serta evaluasi anggara.

Aby Arbain dengan tegas mengatakan” kami kecewa dengan hasil pengerjaan di sepanjang jalan propinsi genteng- Srono dan Rogojampi serta genteng- sempu- Singojuruh.Jika hal tersebut tidak segera di respon. Kami akan segera melaporkan pengerjaan yang terkesan asal jadi tersebut kepihak propinsi,” Tutup Aby Arbain.

Hingga berita ini di tayangkan, pihak DPU bina marga UPTPJJ wilayah Rogojampi ll kabupaten Banyuwangi,belum dapat di konfirmasi. (Tim)