Berita

Perkuat Sinergitas, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah Di Wilayah

×

Perkuat Sinergitas, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah Di Wilayah

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Komando Distrik Militer (Kodim) 0822/Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Makodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan sutarman kauman kota kulon kab. Bondowoso, dengan mengangkat tema “ TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dengan Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim” Selasa (21/05/2024)

Hadir dalam kegiatan, aparat pemerintahan Kota Bondowoso, Dinas Dispendik, Dinas Hanpangan, Dinas Parbudpora, Dinas kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, Dinas BPBD, Dinas BPN serta Babinkamtibmas Polres Bondowoso.

Komandan Kodim (Dandim) 0822 Bondowoso (Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla). diwalili Kasdim Mayor Inf Tanuri Beserta Pasi Teritorial Kapten Arm Yonaidi Desianto Sebagai Kordinator menyampaikan bahwa, Kegiatan ini adalah program dari angkatan darat yang sampai ke tingkat bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah. bahwa sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat,” melalui Media Pendim Pasiter Kapten Arm Yonaidi menyampaikan Kegiatan komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial, tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat Pemerintah.

Dalam sambutannya, Kasdim 0822 Mayor Inf Tanuri mengatakan tentang Pokok- pokok kebijakan pimpinan Angkatan darat TA 2024 di bidang teritorial dengan Membentuk strategi dalam rangka menghadapi perubahan iklim yang berubah-ubah yang dapat mempengaruhi dan dapat berdampak negatif bagi kegiatan di masyarakat, contohnya saja gagal panen, ketersediaan air yang berkurang.bencana banjir, angin puting beliung serta Dengan diselenggarkan kegiatan komsos ini diharapkan terwujud sinergitas antara personel Kodim 0822 Bondowoso dengan aparat pemerintah yang lebih harmonis, sehingga terjalin kerja sama yang semakin erat dalam mendukung kebijakan-kebijakan pimpinan TNI AD di bidang teritorial,”ungkap beliau

Trending :
Arus Sugai Meluap, di Duga Limbah Kayu Kelapa Pasca Tebang Milik PTPN XII Menjadi Pemicu

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 2 orang narasumber Bapak Muhammad Heri dari Dishutbud dan Ibu Hariri Pujiati Kabid Statistik & Persandian Kominfo Bondowoso untuk memberikan materi.

Di akhir kegiatan, Pasiter 0822 Bondowoso selaku kordinator dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir serta memberikan Cinderamata dan Souvernir kepada para tamu.
(Tim)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…