Berita

Pesan Kopka Eko, “Tetap Rendah Hati dan Jangan Sombong”

×

Pesan Kopka Eko, “Tetap Rendah Hati dan Jangan Sombong”

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822/03 Tegalampel Kopka Edi Eko Cahyono melakukan pendampingan kepada generasi muda saat latihan Pencak Silat yang berlangsung di halaman kantor koramil Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegal Ampel, Sabtu malam (25/5/2024).

Kopka Edi menjelaskan, “Pendampingan yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas kegiatan serta menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat khususnya kepada para peserta bela diri Tradisional Pencak Silat. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” katanya.

“Seni Bela Diri Pencak Silat merupakan seni bela diri warisan leluhur berasal dari Indonesia yang sudah terkenal di berbagai negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina dan Thailand,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kopka Edi berpesan kepada peserta latihan agar kegiatan latihan ini jadi digunakan sebagai wadah untuk menyambung tali persaudaraan kepada seluruh peserta latihan. “Jangan bersifat sombong dan arogan, kalaupun peserta punya kemampuan seperti ini harus selalu rendah diri dan yang paling utama adalah tetap pelihara kerukunan antar perguruan silat sehingga kondisi di wilayah kita selalu aman dan kondusif,” tuturnya. (Yetno)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…