BeritaNews

Polda Kalbar Gelar Patroli Malam Ciptakan Keamanan Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

×

Polda Kalbar Gelar Patroli Malam Ciptakan Keamanan Ramadhan dan Jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

Pontianak – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Personel Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar patroli malam di berbagai wilayah. Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Minggu (31/03/2024).

Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya, S.I.K.,M.M kepada media mengatakan Patroli malam ini dipimpin oleh Kompol SYAHIRUL AWAB S.Sos, SIK, selaku Kasatgas Tindak Operasi Pekat Kapuas 2024 Polda Kalbar.

“Tim patroli yang terdiri dari anggota Reskrim dan Sabhara menyisir berbagai lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan, dan kawasan permukiman penduduk” Ujar Kabidhumas.

“Patroli malam ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri,” kata Kompol Syahirul, “Kami juga ingin memastikan tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kalbar.”

Selain patroli malam, Polda Kalbar juga melakukan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka Operasi Pekat, seperti razia penyakit masyarakat, premanisme, dan peredaran minuman keras.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan aman,” tutup Kompol Syahirul. (Mia/ Polda Kalbar)