Berita

Polisi Sambangi Korban Laka Lantas Viral di Malang

×

Polisi Sambangi Korban Laka Lantas Viral di Malang

Sebarkan artikel ini

MALANG – Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, mengunjungi Nurba’i (74), korban kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu. Lansia tersebut sempat viral usai videonya tertabrak pengendara motor beredar luas di media sosial.

Kunjungan dilakukan oleh Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto beserta Bhabinkamtibmas di kediaman Nurba’i di Dusun Wates, Desa gondanglegi wetan, Kecamatan Gondanglegi, Sabtu (17/3/2024). Nampak kondisi Nurba’i masih lemas dengan perban melingkari kepalanya.

Nurba’i diketahui mengalami luka robek di kepala usai tertabrak dari belakang oleh pengendara sepeda motor yang diduga melakukan aksi kebut-kebutan di Jalan Raya Pagelaran pada Rabu (13/3) lalu. Saat ini ia masih menjalani pemulihan dan berobat jalan dari rumah sakit.

Kapolsek Pagelaran AKP Totok Suprapto menjelaskan kegiatan anjangsana tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan moril sekaligus menjaga silaturahmi dengan korban kecelakaan Lalu lintas. Kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan perhatian tali asih dengan harapan dapat meringankan beban korban kecelakaan yang sedang menjalani masa pemulihan.

“Kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus bentuk perhatian kepolisian terhadap korban kecelakaan,” kata AKP Totok saat dikonfirmasi di Polsek Pagelaran, Minggu (17/3).

Di penghujung kegiatan, Kapolsek juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut peduli keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lain.

“Kita berpesan kepada seluruh pengendara betapa pentingnya keselamatan saat di jalan raya. Tetap berhati-hati dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.

Sementara itu, terpisah Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengatakan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut telah ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Malang. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.

Guna meningkatkan situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadan, kepolisian juga akan meningkatkan patroli menjelang waktu berbuka puasa di seluruh wilayah kabupaten Malang.

“Masih kita dalami, petugas Satlantas sedang melakukan penyelidikan. Sedangkan pengambilan keterangan korban masih menunggu proses pemulihan dulu,” jelas Ipda Dicka.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa tersebut bermula saat sepeda motor Suzuki FU 150 Tanpa Nomor Polisi yang dikendarai FRP (20), warga Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan sedang, Rabu (13/3) sekitar pukul 16.45 WIB.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor yang dikendarai FRP oleng ke arah kanan dan terjadi serempetan dengan kendaraan roda dua yang dikendarai oleh Nurba’i.

Atas peristiwa tersebut, korban atas nama Nurba’i dilarikan ke Rumah Sakit Wava Husada Kepanjen untuk dilakukan perawatan. (hms/dwi)