Berita

Polres Malang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personel Usai Pengamanan TPS

×

Polres Malang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Personel Usai Pengamanan TPS

Sebarkan artikel ini

MALANG – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menggelar pemeriksaan kesehatan kepada personel yang bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Malang, Jumat (16/2/2024).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Seksi Kedokteran Kesehatan (Sidokkes) Polres Malang untuk memastikan kondisi fisik dan kesehatan personel tetap prima setelah melaksanakan tugas pengamanan dan penjagaan di 7.278 TPS di wilayah hukum Polres Malang.

Kasubsipenmas Humas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menjelaskan bahwa pengecekan kesehatan dilakukan sebelum dan sesudah masa pencoblosan. Tujuannya adalah untuk memastikan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024 dalam keadaan sehat usai melaksanakan tugasnya.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan tujuan untuk memastikan seluruh personel yang melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2024 dalam keadaan sehat usai melaksanakan tugas,” ungkap Ipda Dicka di Polres Malang, Jumat (16/2).

Lebih lanjut, Ipda Dicka menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi secara dini potensi penyakit atau kelainan kesehatan yang mungkin timbul akibat tugas pengamanan di TPS. Dengan demikian, pihaknya dapat mengambil tindakan medis sesegera mungkin jika ditemukan gangguan kesehatan pada personel kepolisian.

“Pemeriksaan kesehatan bagi personel yang melaksanakan pengamanan TPS itu merupakan salah satu agenda yang penting untuk memastikan para personel dalam kondisi sehat. Harapannya, setelah pengamanan TPS ini, mereka bisa bekerja lagi untuk melayani masyarakat dengan baik dan tanpa ada kendala,” tambah Ipda Dicka.

Polres Malang berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kesehatan personel kepolisian yang terlibat dalam tugas pengamanan Pemilu 2024. Dengan menjaga fisik anggota yang terjaga dan sehat, diharapkan anggota dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik setelah melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 yang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif di wilayah hukum Polres Malang. (hms/dwi)