Berita

Polres Malang Gelar Sosialisasi Cegah Bullying di SDN 3 Turirejo Lawang

×

Polres Malang Gelar Sosialisasi Cegah Bullying di SDN 3 Turirejo Lawang

Sebarkan artikel ini

MALANG – Polres Malang terus mengambil langkah nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan perundungan di kalangan pelajar. Salah satunya dilakukan oleh Polsek Lawang, yang menggelar sosialisasi di SDN 3 Desa Turirejo, Kecamatan Kawnag, Kabupaten Malang, pada Kamis (29/2/2024).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Panit Binmas Polsek Lawang, AIPTU Sri Sumarwati, yang dengan penuh antusias memberikan edukasi kepada puluhan siswa di SDN 3 Turirejo. Dalam sosialisasinya, AIPTU Sri Sumarwati menyampaikan informasi dan pemahaman mengenai bahaya perundungan, serta pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang aman dan nyaman.

“Dalam mencegah perundungan, kerjasama antara pihak sekolah, orang tua, dan kepolisian sangat diperlukan. Polsek Lawang berkomitmen untuk terus mendukung upaya pencegahan ini demi menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” ujar AIPTU Sri Sumarwati, Kamis (29/2).

Sosialisasi ini tidak hanya memberikan pemahaman tentang perundungan, tetapi juga mengajak siswa untuk saling menghormati dan bekerja sama dalam menciptakan kebersamaan di lingkungan sekolah. AIPTU Sri Sumarwati juga memberikan nomor kontak yang bisa dihubungi oleh siswa jika mereka mengalami permasalahan atau perlindungan.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Turirejo, mengapresiasi langkah Polsek Lawang yang secara aktif terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini. Pihaknya berterima kasih kepada Polsek Lawang yang telah peduli terhadap keamanan dan kenyamanan siswa di sekolah kami.

“Semoga dengan kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami pentingnya menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Upaya Polsek Lawang ini merupakan bagian dari program yang lebih luas di Polres Malang dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, bebas dari kekerasan, dan memberikan perlindungan maksimal bagi para pelajar. Semua pihak diharapkan dapat berperan aktif dalam mewujudkan sekolah sebagai tempat yang nyaman dan mendukung perkembangan positif para siswa. (hms/Sl/Dwi)