Berita

Polres Situbondo Gelar Program Pembinaan Linmas

×

Polres Situbondo Gelar Program Pembinaan Linmas

Sebarkan artikel ini
Program Pembinaan Linmas
Polres Situbondo Gelar Program Pembinaan Linmas (doc. humas)

SITUBONDO – Polsek Panji Polres Situbondo melaksanakan program pembinaan untuk Lembaga Ketahanan Masyarakat (Linmas) setempat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan pemahaman tentang keamanan masyarakat di antara anggota Linmas.

Program pembinaan Linmas diadakan di Aula Kantor Kelurahan Mimbaan, di mana anggota Linmas dari berbagai desa di wilayah Panji berkumpul untuk mengikuti pelatihan dan berpartisipasi dalam diskusi.

Kegiatan tersebut dihadiri Lurah Mimbaan Nur Ilham Arifin, S. Sos, Polmas Kel. Mimbaan Aipda Agus, Babinsa Kel. Mimbaan Serma Misja Kusuma, Sekretaris Kelurahan Mimbaan M. Adi, Kasi Pemerintahan Jamhari dan Anggota Linmas utusan 85 RT masing-masing 1 personil.

Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno menjelaskan, “Program pembinaan Linmas adalah bagian dari upaya Kepolisian untuk memperkuat kerja sama dengan Linmas dalam menjaga keamanan di wilayah ini. Mereka memiliki peran penting dalam membantu polisi dalam situasi darurat dan pemeliharaan ketertiban.” Ujarnya, Sabtu (23/9/2023)

Selama program ini, anggota Linmas diberikan pelatihan tentang prinsip-prinsip dasar keamanan masyarakat, penanganan situasi darurat, serta komunikasi yang efektif dengan pihak kepolisian. Mereka juga diajak untuk berdiskusi tentang masalah-masalah keamanan yang sedang terjadi di wilayah mereka.

(*/humas)