Berita

Polsek Losari Polresta Cirebon Upayakan Pengamanan Area Ngabuburit Masyarakat Saat Ramadhan

×

Polsek Losari Polresta Cirebon Upayakan Pengamanan Area Ngabuburit Masyarakat Saat Ramadhan

Sebarkan artikel ini

CIREBON – Bulan suci Ramadhan tahun 1445 H personil polsek Losari melakukan berbagai upaya pengamanan saat bulan Ramadhan berlangsung. Termasuk pengamanan, dan pemantauan di area-area yang biasa menjadi tempat ngabuburit masyarakat, Kamis (14/03/2024)

“Tempat anak-anak nongkrong untuk kegiatan ngabuburit, itu yang harus kita waspadai untuk dilakukan pengamanan,” ucap Kapolsek Losari, Kompol Edi Baruana, A.Md.

Ia mengatakan biasanya di pertigaann terminal Losari atau di jalan baru Ramadhan tersebut banyak sekali ganggungan kamtibmas disana. Maka perlu penjaga setiap harinya di titik-titik rawan kamtibmas tersebut.

Maka dari itu, sosialisasi tentu akan dilakukan kepada masyarakat agar mereka bisa lebih memahami situasi selama Ramadhan. Seperti menginfokan bahwa adanya larangan untuk penjualan petasan, minuman keras, perjudian, tempat asusila, balap liar, dan sebagainya.

“Sosialisasi tentu dilakukan agar masayarakat lebih paham situasi baik itu door to door atau dikumpulkan dalam satu tempat,” katanya Edi Baryana A.Md.

“Karena larangan selama bulan Ramadan pasti ada sama dengan bulan-bulan lainnya. Apalagi kegiatan balap liar harus sangat diantisipasi,” ucapnya kembali.

Dengan adanya upaya itu semua, kompol Edi Baryana Amd berharap masyarakat bisa tertib, dan mematuhi semua aturan yang berlaku. Sehingga dapat menciptakan situasi yang aman, dan nyaman selama bulan suci Ramadan.

“Intinya kami Polsek Losari Polresta Cirebon ingin menciptakan masyarakat yang tertib mematuhi semua aturan yang berlaku.

Untuk menciptakan situasi katibmaslantas yang kondusif, tertib, aman, nyaman bagi masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari,” ujarnya. (Nurhari)