Berita

Polsek Pabuaran, Ajak Jaga Kamtibnas Sambil Woro-woro Bangunkan Warga Sahur Puasa Ramadhan 1445 H / 2024 M

×

Polsek Pabuaran, Ajak Jaga Kamtibnas Sambil Woro-woro Bangunkan Warga Sahur Puasa Ramadhan 1445 H / 2024 M

Sebarkan artikel ini

CIREBON JAWA BARAT – Bulan Ramadhan adalah sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam serta meningkatkan suasana kebatinan antar sesama.

Dalam kesempatan ini anggota Polsek Polsek Pabuaran Polresta Cirebon, melaksanakan patroli Sahur dengan sasaran wilayah pemukiman penduduk, pertokoan, perkantoran dan obyek vital serta tempat-tempat yang diduga rawan gangguan Kamtibmas. Kamis dini hari (21/03/2024).

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memantau aktivitas masyarakat menjelang sahur di Bulan Puasa Ramadhan, petugas juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat supaya di Bulan Ramadhan ini situasi dilingkungan tempat tinggalnya bisa aman dan kondusif, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk.

Petugas juga menyambangi sekelompok pemuda yang memainkan alat musik tradisional Obrog dan menyampaikan pesan kamtibmas agar ikut berperan aktif menjaga Kamtibnas, Kemudian patroli mengarah dipemukiman warga untuk terus memantau situasi kamtibmas agar diwilayah hukum Polsek Pabuaran tetap terpelihara dengan aman, nyaman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Kapolsek Paburan AKP Much. Soleh, SH. mengatakan bahwa kegiatan patroli menjelang sahur ini untuk meningkatkan keamanan saat Bulan Suci Ramadhan sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadanya dengan khusuk dan situasi kamtibmas menjadi aman dan kondusif. “Ucapnya”

Dilain tempat Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Pabuaran AKP Much. Soleh, SH. mengatakan
“Kegiatan patroli rutin selama bulan Ramadhan ini dilaksanakan salah satunya untuk menjaga kekondusifan Kamtibmas shingga masyarakat yang berpuasa dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk.

Disamping itu juga untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan seperti geng motor, tawuran, perang sarung, perang petasan dan bentuk kejahatan lainnya. “Tutupnya. (Yoga/Nur)