Berita

Posramil 0822/12 Sumberwringin Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

×

Posramil 0822/12 Sumberwringin Renovasi Rumah Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini
Dok Foto: Anggota Koramil Sumberwringin Renovasi Rumah Warga

BONDOWOSO – Melalui Program Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pengprov. Jatim dan Kodam V/Brawijaya telah dilaksanakan oleh Kodim-Kodim jajaran tak terkecuali Kodim 0822/Bondowoso yang telah mendapat alokasi tambahan 50 unit yang tersebar di 7 Kecamatan diantaranya (Tamanan, Maesan, Grujugan, Tlogosari, Pujer dan Sukosari serta Sumberwringin) yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memang layak mendapatkan bantuan yang saat ini dikerjakan oleh Koramil jajaran.

Adalah Posramil 0822/12 Sumberwringin Peltu Untung Subagyo, bersama anggota melaksanakan renovasi rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bagi warga. Peran sukses Rutilahu tersebut dilaksanakan di rumah warga Bu Sumiyati, Ibu Leha, Bpk. Suhartono dan Bu Juma’inah yang beralamat kan di Desa Sumbergading Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan tersebut dikoordinatori oleh Peltu Untung Subagyo selaku Danpos dan Babinsa Ramil 0822/12 Sumberwringin yang mengajak warga masyarakat bekerja sama dalam membantu dan mensukseskan Rutilahu,” katanya, Selasa (9/1/2024).

Ibu Leha, mengungkapkan rasa terima kasih atas motivasi dan bantuan TNI AD (Kodam V/Brawijaya) dan Pengprov. Jatim dalam program Renovasi Rumah Tinggal Layak Huni, “Terimakasih Pak Danpos dan Babinsa sudah memperbaiki rumah kami, sekarang kami sudah bisa tidur nyenyak tanpa takut roboh lagi.

Peltu Untung berpesan kepada masyarakat ”Kalau bukan kita, siapa lagi yang berbuat untuk memajukan pembangunan desa yang kita banggakan. Perlu kerja tulus gotong-royong membantu warga lainnya,” tuturnya. (Rudi)