Berita

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan LATORSAR, Ini Harapannya

×

Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan LATORSAR, Ini Harapannya

Sebarkan artikel ini
Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan LATORSAR

BONDOWOSO – Upaya untuk menyiapkan kemampuan bagi Personel Militer Kodim 0822/Bondowoso dengan melaksanakan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Kegiatan latihan yang dilaksanakan yaitu Latihan Perorangan Dasar atau LATORSAR bertempat di Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab, Bondowoso, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan latihan dilaksanakan sesuai kalender kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan sehingga tugas pokok yang diembankan kepada setiap Prajurit dapat terlaksana dengan baik.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai pedoman penyelengaraan latihan agar nantinya program latihan tersebut berjalan sesuai norma dan mencapai hasil yang optimal. Latorsar ini sendiri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0822.

Pesan Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono menyampaikan, “Bahwa untuk menunjang kemampuan para anggota, yang diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek, dalam pengetahuan dan keterampilan dasar Satkowil ini bisa diterima dengan baik oleh para anggota.

Adapun macam-macam materi Latihan Perorangan Dasar (LATORSAR) Umum TA. 2024 yaitu : Nikpursar, Menyamar, Pengetahuan senjata, Longmalap, Komunikasi, Bongkar pasang senjata, Ilmu Medan, Komputer dan Menaksir jarak serta Pioner,” pungkasnya. (Rudi)