Berita

Prajurit Kodim 0822 Ikuti Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan

×

Prajurit Kodim 0822 Ikuti Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dan Pencanangan Aksi Keselamatan di Jalan

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Puluhan Prajurit Kodim 0822 Bondowoso mengikuti kegiatan gelar apel pasukan keselamatan Semeru 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan yang diselenggarakan oleh
Polres Bondowoso Jl. Veteran No. 01 Bondowoso, Sabtu (02/03/2024).

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Bondowoso yang diwakili oleh Waka Kompol Jhoes Indra Lana S.H, M.H yang dihadiri Forkopimda Bondowoso, diikuti oleh peserta apel dari semua satuan di jajaran Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY, Sub PM, Polres Bondowoso, Brimob, Dishub, Satpol PP, BPBD, RS Bhayangkara, Pramuka Saka Bhayangkara.

Waka Polres Bondowoso ketika membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Timur mengatakan bahwa dengan digelarnya operasi merupakan salah satu upaya Kepolisian meningkat kan kesadaran dann kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
Selain itu operasi ini untuk menciptakan Kamseltibcarlantas serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas.

Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Keselamatan Semeru 2024 ini dilaksanakan untuk menciptakan Sitkamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Lebih lanjut, prioritas Operasi Keselamatan Semeru 2024 antara lain :
1. Penggunaan Helm SNI
2. Melawan Arus
3. Penggunaan HP saat Berkendara.
4. Berkendara dibawah pengaruh alkohol
5. Melebihi batas kecepatan
6. Berkendara dibawah umur
7. Penggunaan knalpot grong
8. Balap liar.

Waka Polres Bondowoso ketika di wawancara awak media juga membeberkan jika operasi keselamatan Semeru 2024 ini digelar selama 14 hari. “Digelar selama 14 hari mulai tanggal 04 s/d 17 Maret 2024, ” Ujarnya.

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta yang diwakili oleh Pasiops Kapten Arm Edi Mulyono juga menghimbau kepada anggota dan KBT Kodim 0822 untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Tetap patuhi aturan lalu lintas bagi masyarakat, dan pengguna jalan agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap kondusif, ” pungkasnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : Yetno