BeritaHukumKriminal

Prostitusi Online Dibongkar di Situbondo, Tiga Remaja Putri dan Dua Pria Ditangkap

×

Prostitusi Online Dibongkar di Situbondo, Tiga Remaja Putri dan Dua Pria Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Prostitusi Online Dibongkar di Situbondo, Tiga Remaja Putri dan Dua Pria DitangkapProstitusi Online Dibongkar di Situbondo, Tiga Remaja Putri dan Dua Pria Ditangkap
Prostitusi Online Dibongkar di Situbondo, Tiga Remaja Putri dan Dua Pria Ditangkap (Foto: Dok. Humas)

Situbondo, PENANUSANTARA.ID – Praktik prostitusi online melalui aplikasi MiChat di sebuah hotel di Kota Situbondo berhasil diungkap oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo. Dalam penggerebekan tersebut, tiga orang remaja putri dan dua orang pria yang diduga sebagai operator aplikasi MiChat dan GM prostitusi online berhasil diamankan.

Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Momon Suwito Pratomo, mengungkapkan bahwa ketiga remaja putri yang terlibat dalam praktik prostitusi online tersebut berhasil ditangkap di salah satu hotel di Situbondo. Mereka adalah NR (19), NH (20), dan LR (20), yang semuanya berasal dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sementara itu, dua pria yang diduga sebagai operator MiChat dan GM dalam praktik prostitusi online tersebut adalah DG (28) asal Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, dan RM (21) asal Kecamatan Penganggaran, Kabupaten Lebak, Banten.

Selain menangkap para tersangka, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai sebesar Rp25,9 juta, kartu ATM BCA dan BNI, enam buah ponsel dengan berbagai merk, termasuk salah satunya Iphone tipe XR. Selain itu, juga ditemukan 23 buah kondom sutra dan satu kondom yang sudah terpakai.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, para tersangka beserta barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolres Situbondo. Saat ini, mereka sedang dimintai keterangan,” ungkap AKP Momon Suwito Pratomo pada Minggu (3/12/2023).

Lebih lanjut, AKP Momon Suwito Pratomo mengungkapkan bahwa praktik prostitusi online di hotel di Kota Situbondo terungkap berkat informasi dari seorang warga. Petugas segera melakukan penyelidikan dan langsung melakukan penggerebekan di hotel tersebut. Dalam penggerebekan tersebut, lima orang berhasil ditangkap, terdiri dari dua pria dan tiga remaja putri, beserta sejumlah barang bukti.

Kasus prostitusi online yang berhasil diungkap oleh Polres Situbondo ini menjadi bukti bahwa fenomena prostitusi online masih menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang. Diperlukan upaya yang lebih kuat untuk memberantas praktik ini dan melindungi para korban yang terlibat.

(*/Humas)