Berita

Proyek Jalan Rabat Beton Dana Desa Diduga Hanya Seumur Jagung, Sudah Rusak

×

Proyek Jalan Rabat Beton Dana Desa Diduga Hanya Seumur Jagung, Sudah Rusak

Sebarkan artikel ini
Dok Foto : Rabat Beton di Dusun Burgu Desa Solor

BONDOWOSO – Pekerjaan fisik jalan rabat beton Dusun Burgu RT 14 dan Dusun Caropak RT 13 Dana Desa (DD) tahun 2023 desa Solor Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso. Baru saja dikerjakan lebih kurang tiga bulan, namun sayang sudah hancur dan rusak, Senin (26/02/24).

Padahal proyek ini baru seumur jagung sudah rusak bangunan jalan setapak yang berlokasi di dua dusun diantaranya dusun burgu dan dusun caropak saat ini mengalami kerusakan dan tidak masuk akal jika kita lihat. Padahal baru saja dikerjakan baru tiga bulan lebih, terlihat dilokasi saat awak media ini melakukan investigasi kondisi bangunan saat ini sudah hancur, kuat dugaan proyek ini dikerjakan asal asalan.

Semestinya tidak terjadi seperti ini bangunan baru berumur kurang lebih dari tiga bulan sudah hancur dan rusak usia proyek Dana Desa (DD) ini tidak bertahan lama dan tidak sesuai harapan hingga membuat masyarakat setempat kecewa.

Awak media melakukan investigasi ditemukan, volume pekerjaan RAB atau beesteek dengan hasil dilapangan diduga kuat tidak sama dikarenakan coran jalan tersebut hanya memiliki ketebalan bervariasi 3 cm.

” Kami kecewa kenapa pekerjaan baru beberapa bulan sudah hancur begini, itu bukan karena kendaraan karena jalan ini jarang sekali dilewati kendaraan roda empat dan sama sekali memang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat”, ucap salah satu warga.

Kades Solor saat akan  dikonfirmasi awak media ini tidak ada di tempat dan terkesan menghindar dari media. (Rudi)