Berita

Rahasia Ampuh Mengusir Nyamuk dan Cegah Demam Berdarah! Babinsa dan Nakes Lakukan Ini di Dusun Blok Jeding

×

Rahasia Ampuh Mengusir Nyamuk dan Cegah Demam Berdarah! Babinsa dan Nakes Lakukan Ini di Dusun Blok Jeding

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Intensitas hujan yang lumayan tinggi pada beberapa bulan terakhir membuat Babinsa Koramil 0822/10 Wonosari, Sertu Samsul Hadi, dan tim tenaga kesehatan melaksanakan kegiatan foging di Dusun Blok Jeding RT 17 hingga 20 RW 07, Desa Sumberkalong, Kecamatan Wonosari. Foging ini bertujuan untuk mencegah penularan demam berdarah di wilayah tersebut. Senin (18/03/24)

Kegiatan foging dimulai pada pukul 09.00 dan berlangsung hingga selesai dengan lancar dan aman. Babinsa dan tenaga kesehatan bekerja sama dalam proses foging dengan menyemprotkan cairan anti nyamuk ke seluruh area yang dianggap rawan terhadap penyebaran penyakit tersebut.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Mereka menganggap langkah ini sebagai upaya penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya pencegahan yang lebih efektif terhadap demam berdarah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan foging ini, diharapkan dapat membantu mengurangi kasus penyakit dan meningkatkan kesehatan masyarakat setempat. Koramil 0822/10 Wonosari dan tenaga kesehatan berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif demi kesejahteraan masyarakat.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : Yetno