Berita

Rotasi Jabatan, Kasal Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Seskoal

×

Rotasi Jabatan, Kasal Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan Seskoal

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) dari Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla. kepada Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. yang dilaksanakan di lapangan laut jawa, Mako Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (27/03).

Dalam amanatnya, Kasal menegaskan bahwa serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut (TNI AL). Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personil secara berkesinambungan dan menyeluruh. Sehingga pergantian pejabat ini diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan
pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Selain itu, Kasal juga menyampaikan peran Seskoal dalam menjadi poros pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Laut (TNI AL) sangat penting, dan sampai kini, Seskoal telah membuktikan bisa melalui segala tantangan dan rintangan yang datang, terbukti bahwa Seskoal telah melahirkan banyak Perwira yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi.

“Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AL, Seskoal telah bertransformasi menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dan modern dan berhasil menghadapi semua tantangan yang dihadapi TNI AL serta menempatkan lembaga pendidikan Seskoal sebagai ujung tombak dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, melalui suatu proses penyelenggaraan pendidikan yang terus mengikuti perkembangan lingkungan strategis serta didukung oleh tenaga pendidik yang memiliki kompetensi, kualitas dan kapabilitas tinggi”, ujar Kasal.

Sertijab yang dihadiri para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta dan para Kadis jajaran Mabesal ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan Pataka, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan Pakta Integritas. (Megy)