Kesehatan

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Gerak Cepat Mengobati Warga Perbatasan

×

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Gerak Cepat Mengobati Warga Perbatasan

Sebarkan artikel ini

BENGKAYANG –Responsif akan keluhan masyarakat, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK turun tangan dalam mengobati masyarakat perbatasan yang mengalami cedera.

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Pos Kumba Semunying yang dipimpin oleh Takes Pos Kumba Semunying Kopda Denis beserta 1 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dor too dor terhadap warga di Dsn. Semunying Ds. Semunying Jaya Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang. (23/4/2024,)

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar bahwa ada seorang warga yang mengalami luka anggota pos Kumba Semunying langsung menuju ke tempat warga tersebut dan segera melaksanakan pertolongan pertama.

Dalam Wujud perhatian terhadap warga masyarakat perbatasan dan sekaligus membantu program Kesehatan pemerintah, Pos Kumba Semunying Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK memberikan sosialisasi Kesehatan dan pelayanan Kesehatan gratis dengan cara keliling kampung dan door to door

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga Kesehatan serta mengetahui kesehatan warga dan membantu memberikan pelayanan Kesehatan warga sekitar untuk melakukan pengobatan sekaligus lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Selain melaksanakan kegiatan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya penyelundupan narkoba serta melaksanakan Pembinaan teritorial yang kami laksanakan, kamipun memberikan pelayanan Kesehatan (yankes) dan sosialisasi, sehingga masyarakat di wilayah perbatasan terbantu perihal kesehatannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk membantu warga sekitar dalam memprioritaskan pelayanan kesehatan. Selain itu agar warga juga selalu memperhatikan dan peduli betapa pentingnya kesehatan untuk diri pribadi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan TNI selalu dekat dan dicintai rakyat. (Armed 16/Red)