Berita

Satgas Pangan Polri : Ketersediaan Bahan Pokok Di Lampung Relatif Aman

×

Satgas Pangan Polri : Ketersediaan Bahan Pokok Di Lampung Relatif Aman

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Satuan tugas (satgas) pangan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Lampung, terus melakukan pemantauan sekaligus pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok penting ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Lampung. Selasa 26/3/24.

Pengecekan ketersediaan bahan pokok tersebut dilakukan bersama satgas pangan mabes polri serta dinas pangan terkait.

Selaku ketua tim Kombes Pol Barly Ramadhani yang menjabat analis kebijakan madya bidang pideksus bareskrim mengatakan, bersama dinas terkait dari pemerintah setempat polri melakukan monitor di sejumlah pasar tradisional yang ada di Lampung, memastikan pasokan bahan pokok masih cukup aman.

Barly menjelaskan, hari ini kami melakukan penggecekan ke pasar panjang, pasar margorejo Metro, ud bawang lanang dan bulog Metro.

“Dalam pengecekan tersebut, tim satgas pangan berkoordinasi dengan para pedagang dan pengelola pasar untuk memastikan bahwa pasokan bahan pokok tetap stabil dan harga dapat dijaga agar tidak mengalami lonjakan yang tidak wajar” ujarnya

bersama tim di lapangan fokus mengecek bahan pokok di pasar tersebut dimana merupakan salah satu pasar skala besar di wilayah Lampung.

“Dari hasil monitor anggota bersama tim, ketersediaan bahan pokok maupun pangan masih mencukupi dan berada dalam batas aman. Stok seperti beras, telor, minyak dan daging masih cukup banyak. Masyarakat tidak perlu takut,” Ucap Barly

Selain pengecekan ketersediaan bahan pokok, satgas pangan polri juga melakukan koordinasi dengan Bank Indonesia, terkait untuk ploting tempat yang akan dilakukan dalam melakukan transaksi penukaran uang menjelang idul fitri 1445 H tahun 2024.

“Supaya nantinya dapat dilakukan pengaman oleh pihak Kepolisian, sehingga tidak ada terjadinya tindak kejahatan di masyarakat,” ujarnya. (Rusdi)