Berita

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Kodim1704 Beserta Polres Mappi Gelar Sweeping Gabungan, Sasar Miras Dan Masyarakat Yang Bawa Sajam

×

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Kodim1704 Beserta Polres Mappi Gelar Sweeping Gabungan, Sasar Miras Dan Masyarakat Yang Bawa Sajam

Sebarkan artikel ini

MAPPI –Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Bersama Personel Kodim 1704/Mappi Dan Kepolisian Resort (Polres) Mappi Menggelar Sweeping Gabungan TNI-Polri Dalam Rangka Menjaga Sitkamtibmas Jelang Idul Fitri 2024 Di Kab. Mappi, Jumat (05/04/2024).

Hal tersebut disampaikan Lettu Inf Hasudungan Sinaga selaku Pasintel satgas Yonif 125/SMB dalam keterangan tertulisnya di Kepi Distrik Obaa, Sabtu (06/04/2024).

Beliau menyampaikan Di wilayah Distrik Obaa Kab. Mappi masih terdapat masyarakat yang membawa sajam yang disimpan dalam kendaraan maupun dibawa secara perorangan oleh masyarakat mabuk yang dapat melakukan tindakan rusuh dan sebagainya sehingga membuat keamanan masyarakat terganggu, maka kegiatan Sweeping Gabungan TNI-Polri sangat perlu dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal dari oknum masyarakat tertentu.

“Dengan adanya kegiatan Sweeping Gabungan TNI-Polri membuat masyarakat senang dan merasa aman apalagi semenjak hadirnya personel Satgas Yonif 125/SMB untuk membantu menciptakan situasi kondisi kondusif jelang Idul Fitri 2024,” ucap Pasintel.

Pada Sweeping kali tim gabungan TNI/Polri berhasil mengamankan beberapa senjata tajam dan miras yang dibawa oleh masyarakat dan selanjutnya diberi pengarahan oleh personel TNI maupuan Polri kepada oknum masyarakat tersebut. (Yonif 125/Red)