Berita

Satlantas Polres Malang Bagikan Stiker Saat Operasi Keselamatan Semeru 2024

×

Satlantas Polres Malang Bagikan Stiker Saat Operasi Keselamatan Semeru 2024

Sebarkan artikel ini

MALANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, Polda Jawa Timur terus mengintensifkan upaya edukasi selama masa Operasi Keselamatan Semeru 2024. Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat, Personil Satlantas Polres Malang turun langsung ke lapangan dengan membagikan stiker di Jalan Depan Pasar Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (14/3/2024).

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, menjelaskan bahwa stiker-stiker yang dibagikan tersebut berisi pemberitahuan tentang Pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2024 serta sasaran-sasaran yang menjadi target operasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat terutama pengendara akan semakin meningkat untuk memperhatikan keselamatan dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

“Pembagian stiker ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Kami berharap dengan adanya informasi ini, pengendara akan lebih waspada dan berhati-hati saat berlalu lintas,” ungkap AKP Adis saat dikonfirmasi di Polres Malang, Kamis (14/3).

Pemasangan stiker ini menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 17 Maret 2024 mendatang. Operasi ini direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari dengan menggunakan sistem patroli atau Hunting Mobile.

“Selama operasi ini berlangsung, petugas kami akan terus melakukan patroli dan sosialisasi secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Malang,” tegasnya.

Dengan upaya sosialisasi ini, diharapkan keselamatan dalam berlalu lintas di wilayah Malang dapat terjaga dengan baik, serta jumlah kecelakaan dapat diminimalisir. Masyarakat pun diimbau untuk turut serta mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan kedisiplinan berlalu lintas demi keselamatan bersama. (Sl/Dwi)