Berita

Satlantas Polres Malang Terus Berikan Edukasi Keselamatan di Masa Operasi Semeru 2024

×

Satlantas Polres Malang Terus Berikan Edukasi Keselamatan di Masa Operasi Semeru 2024

Sebarkan artikel ini

MALANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, Polda Jawa Timur, terus melakukan upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2024. Kali ini, Unit Lalu Lintas Polsek Turen turut serta aktif dengan membagikan stiker keselamatan kepada warga di wilayah Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Kamis (14/3/2024).

Kegiatan pembagian stiker yang digelar pada hari ini dipimpin langsung oleh Kanit Lalu Lintas Polsek Turen, Iptu Eko. Berbagai lokasi strategis seperti sekolah, perbankan, hingga pasar menjadi sasaran bagi tim Satlantas Polsek Turen untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan kepada masyarakat.

Kanit Lalu Lintas Polsek Turen, Iptu Eko, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang terus-menerus dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas di masyarakat.

“Pembagian stiker ini bukan hanya sekadar memberikan informasi, tetapi juga sebagai pengingat betapa pentingnya mematuhi aturan dan menjaga keselamatan di jalan raya,” kata Ipru Eko di Turen, Kamis (14/3).

Iptu Eko menambahkan, melalui sosialisasi yang dilakukan dan pembagian stiker keselamatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat, terutama para pengendara, dapat meningkat dalam memperhatikan perilaku berlalu lintas yang aman serta mematuhi segala peraturan yang berlaku. Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman, nyaman, dan tentunya meningkatkan tingkat keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 sendiri merupakan program yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam beraktivitas di jalan raya. Dengan terus adanya upaya edukasi dan sosialisasi seperti ini, diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya ketaatan terhadap aturan berlalu lintas demi terciptanya keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bersama di jalan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dapat terus meningkat, sehingga angka kecelakaan dapat diminimalisir,” ungkapnya. (Ls/Dwi)