Berita

Satpolairud Polresta Banyuwangi Berhasil Selamatkan Dua Nelayan Pasuruan di Perairan Bimorejo

×

Satpolairud Polresta Banyuwangi Berhasil Selamatkan Dua Nelayan Pasuruan di Perairan Bimorejo

Sebarkan artikel ini

 

BANYUWANGI – Kecelakaan laut terjadi di Perairan Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi pada Senin (6/5/2024) dini hari.

Dalam indsiden ini, dua nelayan asal Pasuruan, nyaris kehilangan nyawa setelah perahu mereka, Sinar Jaya terbalik akibat dihantam ombak besar.

Kedua nelayan itu adalah Sajuri (56) dan Syahrul Gunawan (26). Mereka sempat terombang-ambing di laut selama berjam-jam sebelum diselamatkan oleh Satpolair Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono melalui Kasat Polair Polresta Banyuwangi, AKP I Nyoman Ardhita mengatakan, kecelakaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 00.35 WIB.

Saat itu, perahu Sinar Jaya berlayar dari Pelabuhan Nguling, Pasuruan, dan hendak menuju Pelabuhan Muncar.

Namun nahasnya, di tengah perjalanan, perahu yang ditunggangi korban terbalik usai dihantam ombak besar.

“Perahu Sinar Jaya terbalik dihantam ombak besar. Dua nelayan sempat dikabarkan hilang pasca kejadian itu,” kata Kasatpolair

Usai menerima laporan, Satpolair Polresta Banyuwangi bergegas melakukan operasi pencarian untuk menemukan kedua nelayan tersebut.

Setelah enam jam melakukan pencarian, Satpolair Polresta Banyuwangi berhasil menemukan korban.

“Kedua korban ditemukan dalam keadaan selamat, mereka berhasil menyelamatkan diri dengan naik diatas lambung perahu yang sudah separuh tenggelam,” ujarnya.

Setelah berhasil ditemukan, petugas langsung mengevakuasi kedua korban ke Mako Satpolair Polresta Banyuwangi. Sementara perahu Sinar Jaya dievakuasi dengan cara ditarik menggunakan kapal lainnya.

“Saat ini mereka sudah bertemu dengan pihak keluarga masing-masing dan dibawa pulang ke Pasuruan,” pungkas Kasatpolair Polresta Banyuwangi. (HR)