Olahraga

Senam Lansia Bantur Bersatu Bermanfaat Bagi Kesehatan

×

Senam Lansia Bantur Bersatu Bermanfaat Bagi Kesehatan

Sebarkan artikel ini

MALANG – Senam sangat penting untuk menjaga metabolisme dan pembentukan kelenturan tubuh, yang menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia, dengan berbagai manfaat bagi kesehatan.

Senam Lansia Bantur Bersatu diikuti 12 gruop se-kelurahan Bantur yang ditempatkan di pendopo balai desa Bantur, jln. Kiyai Radiman Dusun Krajan RT,08/02 Desa Bantur kecamatan Bantur Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2024).

Dalan senam Lansia ini di hadiri Ibu Fera Yanuar Ningrum selaku Ketua TP PKK desa Bantur , Ketua Senam Lansia Bantur Bersatu, Tutik Sriani Spd, MM, dan 12 paguyuban senam se-Kelurahan Bantur.

Tutik Sriani menyampaikan senam ini rutin dilakukan 3 bulan sekali di kelurahan Bantur secara bergiliran antar dusun.
“Sejak siang, rekan rekan peserta senam desa Bantur telah berkumpul, di sini, senam ini untuk menjaga kesehatan badan, membuang stress dan yang pasti agar tetap semangat bekerja”,

“Kegiatan ini selain dari instansi pemerintahan juga diikuti warga yang terlihat antusias bergabung, termasuk para kader PKK dan pendamping desa”,

Sementara Fera Yanuar Ketua TP PKK Desa Bantur terlihat bersemangat melakukan gerakan senam, usai senam menyapa ke media.

“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa berlangsung rutin dan Istiqomah, harapan saya selain menjaga kesehatan, kegiatan ini dapat menjaga silaturahmi, komunikasi dan hubungan antar instansi dalam bekerja”, ucapnya.

“Harapan saya, Bantur Bersatu semakin kompak dan sinergi”, (dwi)