Berita

Serda Alamudin: “Tanaman Jagung Perlu Di Rawat Agar Bisa Tumbuh Optimal”

×

Serda Alamudin: “Tanaman Jagung Perlu Di Rawat Agar Bisa Tumbuh Optimal”

Sebarkan artikel ini

 

BONDOWOSO – Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Serda Alamudin melaksanakan pendampingan membantu pembersihan rumput di lahan jagung luas 600M² milik Bapak Busairi Dusun Jurang Dalem Rt. 16 Rw. 04 Desa Maskuning Wetan Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso, Senin (5/5).

Babinsa Serda Alamudin mengungkapkan, “Tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pengolahan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung yang sudah berumur kurang lebih 110 hari ditanam,” Imbuhnya.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung,” pungkasnya.

Bapak Busairi pemilik tanaman jagung menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa dengan hadirnya pak Babinsa kami tambah semangat dibantu dan pekerjaan menjadi cepat terselesaikan,” pungkasnya. (Yetno)