Berita

Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Prajekan Cek Rumah Warga Binaanya Korban Puting Beliung

×

Sigap, Bhabinkamtibmas Polsek Prajekan Cek Rumah Warga Binaanya Korban Puting Beliung

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Wujud empati ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Prajekan Polres Bondowoso dan pihak Koramil atas permasalahan warga binaannya yang mengalami musibah, Kamis (18/01/24) pukul 17.00 WIB.

Ia langsung mendatangi beberapa rumah warga binaannya di Dua Desa Diantaranya Desa Walidono dan Desa Cangkring Kecamatan Prajekan Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso yang terkena bencana alam angin puting beliung dan mengakibatkan puluhan rumah rusak dibagian atapnya rusak/terlepas.

Akibat terjangan angin putih beliung tersebut, banyak Rumah semi permanen yang terdampak puting beliung berupa atap dan tembok rusak berat tempa yang dikarenakan terjangan puting beliung sangat dahsyat.

Saat dimui Wartawan Penanusantara.id Bhabinkamtibmas Aipda Ardhi Suwardi Polsek Prajekan menjelaskan Berdasarkan informasi, angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wib, di dua desa diantaranya Desa Walidono dan Cangkring.

“Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap dan temboknya,” terangnya bhabinkamtibmas saat mengecek di lokasi kejadian bersama aparatur desa dan forkopimcam juga Babinsa Koramil 0822/14 Prakekan.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas mengatakan “bahwa kami bersama pihak yang lain telah membantu melakukan evakuasi bersama personel Koramil 0822/14 Prajekan.” ujarnya. (Rudi)