Berita

Sinergitas TNI-Polri, Laksanakan Karya Bakti Saluran Tersier di Desa Lumutan Bondowoso

×

Sinergitas TNI-Polri, Laksanakan Karya Bakti Saluran Tersier di Desa Lumutan Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID Saluran irigasi merupakan sarana dan prasarana penunjang pengairan sawah yang sangat penting, maka keberadaannya harus selalu dijaga agar berfungsi secara optimal.

Dengan hal tersebut, Danpos Ramil 0822/14 Botolinggo Peltu Soleh bersama Babinsa, Polsek, Kecamatan, PUPR, PPA/Karya dan HIPPA serta Pengairan Bondowoso melaksanakan karya bhakti pembangunan saluran Irigasi Tersier di DAM saluran tersier BP6kiri Desa Lumutan Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur, Rabu (20/12/2023).

Dikatakan oleh Kades Lumutan Bapak Misjono bahwa, “Dengan dilakukan karya bakti bersih-bersih saluran irigasi tersier ini selain untuk memperlancar aliran air dan antisipasi musim penghujan bencana alam banjir dari pemukiman warga dan menuju ke areal persawahan juga berdampak positif terhadap kerapihan dan keindahan bahu jalan yang tertahan oleh talud irigasi”, ungkapnya.

Sementara Peltu Soleh selaku Danposramil 0822/14 Botolinggo diwilayah desa Lumutan pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, “Kehadiran kami dalam kegiatan Karya Bakti bersama unsur Muspika dan elemen masyarakat ini adalah merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan yang ada di wilayah sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial, baik dengan aparatur pemerintah desa maupun dengan warga”, ucapnya. (Rudi)