Berita

SMK Negeri 1 Tegalsari di Duga Gunakan Tabung Gas Elpiji Ukuran 3 kg Subsidi

×

SMK Negeri 1 Tegalsari di Duga Gunakan Tabung Gas Elpiji Ukuran 3 kg Subsidi

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Pemerintah provinsi (pemprov)Jawa Timur dengan jelas telah Keluarkan Surat Edaran ASN tidak Boleh Gunakan Gas Subsidi 3 kg. Kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor 540/9176/022.1

Namun berbeda rialita di lapangan, edaran yang seharusnya bisa di patuhi oleh segenap pegawai ASN dan PNS justru di langgar secara diam-diam.

Dugaan kuat pelanggaran akan pengunaan tabung gas elpiji ukuran 3 kg subsidi di lakukan oleh salah satu lembaga pendidikan menengah atas di kecamatan Tegalsari, kabupaten Banyuwangi.

Bersumber dari keterangan AF dugaan pelanggaran tersebut terjadi di SMK negeri 1 Tegalsari yang mengunakan water heater tabung gas elpiji ukuran 3 kg.

“Kejadian tersebut sangat mengherankan. pada salah satu toilet guru sekolahan negeri tersebut ada tabung gas elpiji ukuran 3 kg, kok bisa,padahal ini sekolah tingkat negeri dan praktis gurunya banyak yang sudah ASN dan PNS,”ujar AF. Rabu, (13/3/2024)

Hal tersebut di luar perkiraanya, yang mendapi adanya tabung gas disudut toilet guru dengan fasilitas bak hotel berbintang.

“Saya kaget waktu itu,kok ada tabung gasnya namun setelah diperhatikan dengan seksama memang dek situ fasilitasnya lengkap, sepertinya memang untuk air panas dan mirip hotel berbintang,”terang AF

Namun amat di sayangkan Dari keterangan AF tersebut, awak media masih belum dapat mengkonfirmasi pihak SMK negeri 1 Tegalsari. Di karenakan sulit nya kades untuk bertemu kepala sekolah atau pun humas.

Selain dari surat edaran gubernur Jawa Timur, Surat edaran direktur jendral Migas No.B2461/MG.05/DJM/2022 sudah jelas di dalamnya akan larangan pengunaan gas subsidi bagi aparatur pengawai negeri sipil.

Sekedar untuk di ketahui bahwa SMK negeri 1 Tegalsari merupakan salahsatu sekolah tingkat menengah atas favorit di wilayah Banyuwangi, kususnya wilayah kecamatan Tegalsari dan sekitarnya. Banyak alumni SMK N 1 Tegalsari yang memiliki prestasi dan kini telah di terima di beberapa fakultas ternama di indonesia bahkan telah di terima di beberapa usaha besar perhotelan maupun otomotif. Maka sudah sepatutnya pihak guru lebih taat akan sebuah peraturan sebagai tauladan untuk anak didik. (Tim)