Berita

SMKN 1 Tegalsari Gunakan Fasilitas Wong Miskin

×

SMKN 1 Tegalsari Gunakan Fasilitas Wong Miskin

Sebarkan artikel ini

BANYUWANGI – Lagi – lagi dunia pendidikan di duga memberikan contoh yang tidak baik untuk masyarakat,Dimana sekolahan SMKN 1 Tegalsari yang sudah dikategorikan salah satu sekolah favorit di banyuwangi memiliki fasilitas bak hotel berbintang,Namun di sayangkan SMKN 1 Tegalsari yang di dominasi pegawai Negeri sipil masih saja melanggar aturan dari pemerintah,seperti halnya penggunaan Tabung gas 3kg yang di peruntukkan di salah satu kamar mandi.

M.Rofik azmi selaku lembaga kontrol memberikan tanggapan tentang aturan pemakaian tabung Gas 3kg bersubsidi yang seharusnya diperuntukan bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) dan para Pelaku Usaha Mikro.

“Artinya, subsidi harus dinikmati oleh masyarakat yang berhak menerima, bukan orang yang mampu,atau lembaga dan juga instansi” tegas rofik. Rabu (13/3/2024)

Rofik juga menguraikan Peraturan tersebut tertuang di Undang – Undang Nomor 20 tahun 2008 tentang UMKM, penggunaan gas bersubsidi 3 KG hanya diperuntukan bagi usaha kecil yang beromzet maksimal Rp. 833 ribu per hari.

” Sangat di sayangkan kalau ASN tidak mengetahui aturan tersebut mas,kasian masyarakat kecil,kalau instansi atau ASN ikut menggunakan gas 3kg.pastinya jatah – jatah wong cilik berkurang ” pungkasnya. (Tim)