BeritaNews

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Malang Sebarkan 5000 Stiker

×

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Malang Sebarkan 5000 Stiker

Sebarkan artikel ini

MALANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, Polda Jawa Timur, gencar menyebarkan stiker berisi imbauan keselamatan berlalu lintas sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Adis Dani Garta, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan agar lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Kami mengambil langkah proaktif dengan menyebarkan stiker sebagai upaya preventif dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas,” ujar AKP Adis Dani Garta saat dikonfirmasi di Polres Malang, Jumat (15/3/2024).

Operasi Keselamatan Semeru 2024 sendiri berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024. Selama periode tersebut, Satlantas Polres Malang membagikan tidak kurang dari 5000 lembar stiker kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Stiker-stiker tersebut dipasang di tempat-tempat strategis seperti pasar, terminal, dan sekolah-sekolah untuk menjangkau sebanyak mungkin masyarakat. Tak hanya itu, stiker juga ditempelkan di seluruh mobil patroli dan sarana angkutan umum agar pesan keselamatan dapat tersampaikan secara lebih luas.

AKP Adis Dani Garta berharap bahwa melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat di kalangan masyarakat.

“Kami berupaya untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman, tertib, dan lancar bagi semua pengguna jalan,” tambahnya.

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini merupakan bagian dari upaya Polres Malang dalam memastikan keamanan serta kelancaran lalu lintas selama bulan Ramadhan dan masa libur panjang yang sebentar lagi akan tiba. Dengan kegiatan ini, Satlantas Polres Malang berharap dapat meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Malang. (hms – sl/dwi)