Berita

Sosialisasi Pemilu 2024 Kasdim 0822 Bondowoso Mendorong Kesadaran akan Potensi Konflik

×

Sosialisasi Pemilu 2024 Kasdim 0822 Bondowoso Mendorong Kesadaran akan Potensi Konflik

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, PENANUSANTARA.ID – Balai Kantor Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, menjadi saksi suksesnya kegiatan sosialisasi “Penanganan Potensi Konflik Di Wilayah Menjelang Pemilu Serentak 2024”.Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB, 50 peserta dari berbagai kalangan hadir, termasuk Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, yang tampil sebagai salah satu pemateri. Selasa (19/12)

Dalam suasana yang penuh antusiasme, rangkaian kegiatan dimulai dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta sambutan dari Plh. Kakesbangpol, Aris Agung Sungkowo S.H., yang menekankan pentingnya stabilitas keamanan dan netralitas ASN serta Kepala Desa di tengah pelaksanaan Pemilu 2024.

Sorotan khusus terhadap kontribusi Kasdim 0822 Bondowoso tampak saat penyampaian materi. Mayor Inf Tanuri menyoroti kerawanan dan strategi penyelenggaraan Pemilu 2024, memberikan wawasan mengenai peran masyarakat dalam menghadapi politik uang serta potensi konflik yang mungkin muncul. Melalui penekanannya, Kasdim 0822 Bondowoso mengajak para peserta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menghindari konflik demi terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

Sesi tanya jawab yang berlangsung interaktif menghantarkan akhirnya kegiatan pada pukul 11.30 WIB dalam keadaan yang terbilang sukses, aman, tertib, dan lancar. Sosialisasi ini bertujuan utama untuk mencegah potensi konflik yang dapat mengganggu proses serta pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Bondowoso. Dengan kontribusi penting dari Kasdim 0822 Bondowoso, harapannya, suasana Pemilu di masa depan dapat tetap kondusif dan harmonis bagi seluruh masyarakat. (Rudi)