Berita

Staf Intelijen Divif 2 Kostrad Selenggarakan Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam Semester II TA 2023

×

Staf Intelijen Divif 2 Kostrad Selenggarakan Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam Semester II TA 2023

Sebarkan artikel ini

Malang, PENANUSANTARA.ID – Wakil Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos. membuka jalanya kegiatan Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam Semester II TA 2023 yang dilaksanakan di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamis (14/12/2023).

Tujuan dilaksanakannya Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam yaitu, untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang Intelijen, Sandi dan Penerangan pada Semester II TA 2023. Disamping itu untuk mengetahui kekurangan maupun kendala yang dihadapi Satuan jajaran Divif 2 Kostrad serta memberikan solusi mengatasi kendala dan hambatan yang ada.

Mengawali kegiatan, Wakil Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad membacakan Amanat Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., yang diantaranya menyampaikan upaya sasaran yang hendak dicapai dalam pelaksanaan rapat yakni :

Pertama, Tercapainya sasaran program kerja dan anggaran bidang Intelijen TA 2023 secara maksimal yang didukung dengan tertib administrasi Intelijen.

Kedua, Terwujudnya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam pelaksanaan program dan kegiatan bidang Intelijen TA 2023.

Ketiga, Tercapainya pelaksanaan pembangunan kemampuan dan kekuatan Intelijen, Sandi dan Penerangan Divif 2 Kostrad TA 2023 secara optimal.

Keempat, Terwujudnya kesiapan aparat Intelijen, Sandi dan Penerangan Divif 2 Kostrad dalam menghadapi ancaman Siber melalui Medsos serta kelompok teroris/radikal/separatis.

Kelima, Berkurangnya kerugian personel dan materiil Divif 2 Kostrad yang diakibatkan karena Laka Giat dan Laka Lalin serta kecerobohan pihak sendiri.

Keenam, Terdistribusinya anggaran Intelijen untuk mendukung semua kegiatan Intelijen, Sandi dan Penerangan secara tepat sasaran serta sesuai peruntukannya.

Diakhir amanatnya, Wakil Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad berharap kepada peserta rapat, agar dapat memanfaatkan forum ini sebagai sarana untuk berdiskusi dan mengevaluasi persoalan yang dihadapi, sehingga dapat memunculkan inovasi serta improvisasi menuju peningkatan kualitas pada program kerja dan anggaran bidang Intelijen, Sandi dan Penerangan pada semester atau tahun anggaran yang akan datang. (Red)