Artikel dan UlasanDestinasiRagam

Taman Botani Sukorambi, Wisata dengan Banyak Wahana di Jember

×

Taman Botani Sukorambi, Wisata dengan Banyak Wahana di Jember

Sebarkan artikel ini
Taman Botani Sukorambi
Taman Botani Sukorambi, Wisata dengan Banyak Wahana di Jember

PENANUSANTARA.ID – Taman Botani Sukorambi menjadi salah satu tempat wisata di Jember yang cocok untuk Anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Jember, Jawa Timur memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Taman Botani ini juga bisa menjadi pilihan rekreasi yang sangat menarik.

Sebab dalam satu tempat wisata ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas yang sangat menarik. Banyak fasilitas bahkan cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa yang gemar bermain. Wisata ini juga cocok untuk Anda pecinta alam. Hal tersebut karena taman ini memiliki pemandangan alam yang indah.

Anda bisa menikmati pemandangan alam yang luas bahkan hamparan sawah dengan suasana yang sangat asri dan nyaman. Selain bermain sepuasnya, selama berada di taman ini anak-anak bahkan juga bisa belajar banyak hal baru. Tempatnya sendiri berada di Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Sukorambi, Jember, Jawa Timur.

Wahana dan Fasilitas di Taman Botani Sukorambi

Taman wisata ini benar-benar akan memanjakan semua pengunjung yang datang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sebab di sini tersedia berbagai wahana yang menarik serta keindahan alam yang sangat memukau. Nah, berikut ini adalah beberapa wahana dan fasilitas yang tersedia di dalam taman ini:

Flora dan Fauna

Taman Botani ini setidaknya memiliki 500 koleksi flora dan fauna yang tersebar di berbagai sudut taman. Koleksi floranya sangat beragam bahkan termasuk flora yang langka. Sedangkan koleksi faunanya juga sangat beragam mulai dari mamalia hingga berbagai jenis unggas. Keberadaan flora fauna tersebut tentunya sangat menarik.

Kolam Renang

Taman ini juga menawarkan wahana kolam renang, bukan hanya satu namun terdapat beberapa kolam. Salah satu kolam yang menarik yaitu kolam renang khusus untuk muslimah sehingga yang boleh masuk hanyalah muslimah saja. Taman Botani Sukorambi juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak, remaja, dan juga dewasa.

Danau Buatan

Selain kolam renang, Taman Botani ini juga memiliki danau buatan yang sangat unik karena terdapat pulau kecil di bagian tengahnya. Suasana danau sangat asri dan menyejukkan karena dikelilingi pepohonan hijau. Anda bisa mencoba beberapa wahana air di danau buatan ini. Misalnya menaiki sepeda air beragam bentuk yang unik.

Flying Fox

Wahana lainnya yang terdapat di taman ini yaitu flying fox jungle dan flying fox temboro. Flying fox jungle memiliki panjang sekitar 160 dengan ketinggian 40 meter melewati lembah dan pepohonan hijau. Sedangkan flying fox temboro memiliki lintasan 100 meter dengan kemiringan 15 derajat sehingga cocok untuk pemula atau anak-anak.

Rumah Pohon

Taman Botani Sukorambi ini juga memiliki wahana rumah pohon dengan ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Rumah pohon ini tidak terlalu luas sehingga hanya mampu menampung hingga 6 orang saja selama bersamaan. Dari atas rumah pohon ini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan taman sekitar yang sangat asri dan indah.

Area Outbond

Taman Botani ini juga menyediakan area outbond yang cocok untuk rombongan keluarga maupun perusahaan. Di area outbond ini Anda dan rombongan bisa memainkan berbagai permainan yang pastinya seru dan menarik. Bahkan pihak pengelola juga siap menyiapkan berbagai peralatan yang Anda butuhkan dalam permainan outbond.

Itulah beberapa wahana yang terdapat di Taman Botani Sukorambi. Selain berbagai wahana tersebut tentu masih ada beberapa wahana lain yang tidak kalah seru. Anda pun bisa bebas mencoba berbagai wahana yang tersedia selama menghabiskan waktu liburan di taman ini bersama keluarga.

(*/Siska)