Berita

Tertibkan Pengendara Polres Bangkalan Lakukan Tilang Manual

×

Tertibkan Pengendara Polres Bangkalan Lakukan Tilang Manual

Sebarkan artikel ini

Bangkalan, PENANUSANTARA.ID – Satlantas Polres Bangkalan lakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak patuh aturan berlalu – lintas  baik kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

Dengan menggelar razia di Bahu Jalan Raya Arah menuju Suramadu sisi Madura, Satlantas Polres Bangkalan menerapkan tilang manual bagi pelanggara lalulintas.

Razia yang dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Bangkalan IPDA M Nurcahyo itu menjaring puluhan pengendara yang terindikasi melanggar aturan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada membenarkan adanya pelaksanaan razia tersebut untuk menegakkan hukum dan aturan lalu lintas.

“Tindakan tilang manual telah menjaring sedikitnya ada 45 pelanggar yang terjaring razia dimana petugas menemukan banyak pengendara melanggar aturan lalu lintas seperti R2 memasuki jalur roda empat, jadi kami berikan kami sanksi tindakan tilang,” terang Kasatlantas, Selasa (19/12).

Lanjut Grandika menambahkan bahwa operasi ini bertujuan pula untuk membuat efek jera agar pengendara tidak melakukan pelanggaran.

“Operasi ini akan rutin digelar karena bila R2 menggunakan jalur R4 tentunya tidak hanya membahayakan diri sendiri namun juga membahayakan pengendara lain. R2 kan sudah ada jalurnya sendiri, begitu pula dengan sebaliknya,” tutupnya. (Red)