Berita

Terungkap! Kades dan Babinsa Bergandengan Tangan Bersihkan Makam, Penyambutan Ramadhan Makin Meriah

×

Terungkap! Kades dan Babinsa Bergandengan Tangan Bersihkan Makam, Penyambutan Ramadhan Makin Meriah

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Desa Pucang Anom di Jambesari, Bondowoso, menjadi saksi aksi luar biasa saat Kepala Desa dan Babinsa setempat bergandengan tangan dalam kegiatan karya bakti membersihkan makam. Bersama menyingsingkan lengan baju untuk membersihkan makam dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Ini adalah momen langka di mana kebersamaan dan persatuan di antara para pemimpin dan warga desa semakin menguat, menciptakan suasana persiapan Ramadhan yang penuh semangat dan kebersamaan. Jumat (08/03/24)

Mengambil langkah pertama di pemakaman umum di Dusun Krajan RT 06 RW 02, Kades Pucang Anom, Bapak Guntur, dan Babinsa Posramil, Sertu Maryadi, memimpin rombongan dengan semangat yang tak tergoyahkan. Dalam suasana yang penuh kekompakan, mereka membersihkan setiap sudut makam dengan penuh perhatian dan kebersamaan.

“Bersihkan makam bukan hanya sekadar tugas, tapi juga wujud kepedulian kita terhadap tempat peristirahatan terakhir saudara-saudara kita yang telah meninggalkan dunia ini,” ujar Bapak Guntur, Kepala Desa Pucang Anom.

Sementara itu, Sertu Maryadi menambahkan, “Ini adalah momen yang istimewa. Kita bersama-sama sebagai satu keluarga besar desa, bersatu dalam kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan suci menyambut bulan suci Ramadhan.”

Dibantu oleh perangkat desa dan masyarakat sekitar, tak kenal lelah membersihkan makam-makam yang tersebar di pemakaman umum. Setiap sudut dan tiang nisan diperhatikan dengan seksama, menjadikan setiap makam berkilau bersih.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kebersihan lingkungan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di antara warga desa. Dengan semangat yang membara, mereka berharap dapat menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih dan penuh berkah.

Sumber : Pendim_0822

Pewarta : Yetno