Berita

Tim Psikologi Polres Beri Pendampingan Kepada Petugas Jaga Kantor KPU, Gudang Logisitik dan Kantor Bawaslu

×

Tim Psikologi Polres Beri Pendampingan Kepada Petugas Jaga Kantor KPU, Gudang Logisitik dan Kantor Bawaslu

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Aparat kepolisian Polres Bondowoso, menerjunkan Tim Psikologi untuk memberikan layanan pendampingan psikologi kepada anggota yang terlibat pengamanan kantor Bawaslu, KPU, dan gudang logostik pada operasi mantab brata 2024.

“Kami mendatangi pos-pos pengamanan ops mantab brata 2024, di 3 tempat yakni KPU, Bawaslu berikut gudang logistik di Kembang”, kata Bripka Mustaqim Romli,S.H.,S.Psi., salah satu konselor yang juga menjabat sebagai Kanit PPA Satreakrim Polres Bondowoso.

Tim konselor memimpin datang langsung ke pos jaga masing-masing, kemudian memberikan motivasi terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan operasi Mantab Brata 2024 ini. Tujuan pendampingan tersebut yakni megurangi kejenuhan, meningkatkan semangat bertugas dan profesionalisme anggota yang berjaga.

Bripka Mustaqim Romli menambahkan, Tim Psikologi memberikan pelayanan psikologi kepada petugas guna menjaga kesehatan mental. “Tak hanya tanya jawab, sesekali kami ajak anggota jaga untuk peregangan dan gerak tubuh melenturkan otot yang kaku sekaligus mencegah kebosanan”. Kata Mustaqim menjelaskan.

Pendampingan psikologi akan rutin dilaksanakan Polres Bondowoso. Sebagai support bagi anggota, menjaga motivasi kerja, dan kesehatan. “Sesuai perintah pimpinan, giat semacam ini akan kami lakukan rutin”, pungkasnya. (Yetno/Rudi)