Berita

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polisi Gelar Sosialisasi di Sekolah

×

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polisi Gelar Sosialisasi di Sekolah

Sebarkan artikel ini

MALANG – Polres Malang terus aktif dalam upaya mewujudkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di masyarakat. Salah satunya dilakukan oleh Polsek Turen yang menggelar sosialisasi di SDK Kristen Dunia Terang, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang pada Jumat (15/3/2024).

Sosialisasi dipimpin oleh Panit Lantas Polsek Turen, Iptu Eko Suwito, dan dihadiri oleh anggota Polsek Turen, ribuan pelajar turut serta dalam sesi sosialisasi ini. Tujuan utama sosialisasi tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya dengan meningkatkan kesadaran akan tertib berlalu lintas.

Dalam sambutannya, Iptu Eko Suwito menyampaikan pentingnya pemahaman akan aturan berlalu lintas kepada para pelajar.

“Kami ingin agar para pelajar memahami betapa pentingnya untuk menaati aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” kata Iptu Eko.

Edukasi yang diberikan tidak hanya sebatas penjelasan mengenai aturan-aturan tertib berlalu lintas, tetapi juga tentang bahaya mengendarai sepeda motor di jalan raya. Iptu Eko Suwito menekankan bahwa kesadaran akan bahaya tersebut perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi muda.

Kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana para pelajar dapat mengajukan pertanyaan seputar berlalu lintas kepada anggota Polsek Turen. Hal ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam bagi mereka.

Diharapkan, melalui sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas dapat semakin meningkat di kalangan para pelajar.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya preventif guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya. (hms – sl/dwi)