BisnisEdukasiGaya Hidup

Tips Pinjaman Tunai Di LinkAja, Praktis dan Mudah !

×

Tips Pinjaman Tunai Di LinkAja, Praktis dan Mudah !

Sebarkan artikel ini
Tips Pinjaman Tunai Di LinkAja
Tips Pinjaman Tunai Di LinkAja

PENANUSANTARA.ID – Pada pembahasan kali ini kita mau share Tips Pinjaman Tunai Di LinkAja yang bisa kamu ketahui. LinkAja dalah sebuah platform digital yang banyak di gunakan sehari-hari untuk bertransaksi, salah satunya pinjaman tunai.

Berikut  beberapa tips mudah untuk membantu kamu sukses meminjam uang dari LinkAja. Seperti diketahui ketahui, LinkAja adalah aplikasi dompet digital yang cukup terkenal di Indonesia.

Tips Pinjaman Tunai Di LinkAja

Cara pinjam di LinkAja itu sangat mudah, cukup menggunakan beberapa cara tertentu seperti yang akan kita jelaskan di bawah ini. Bagi yang belum mengerti sama sekali, maka bisa menyimak cara berikut:

1. Cara Pinjam Tunai Di LinkAja Dengan Cara Register Dan Aktivasi Akun

Cara pinjam di LinkAja pertama yang harus di lakukan adalah mendaftarkan akun. Kamu dapat mengunduh aplikasi LinkAja dari App Store atau Google Play dan mendaftar dengan nomor smartphone kamu. Kemudian ikuti instruksi untuk mengaktifkan akunmu.

Setelah akun kamu di aktifkan, jangan lupa isi ulang saldo LinkAja. Kamu dapat mengisi saldo melalui bank, ATM atau fitur download aplikasi LinkAja. Pastikan kamu memiliki dana yang cukup untuk mengambil pinjaman.

2. Periksa Persyaratan Pinjaman

Sebelum meminjam uang di LinkAja, pastikan kamu memahami syarat dan ketentuan masing-masing pemberi pinjaman. Kamu harus memenuhi beberapa persyaratan seperti: KTP dan NPWP.

Pastikan juga kamu memenuhi persyaratan lain, seperti: Berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan yang stabil. Ingatlah untuk membaca persyaratan pinjaman dengan cermat sebelum mengambil pinjaman LinkAja.

3. Pilih Penyedia Pinjaman Yang Tepat

Cara pinjam di LinkAja selanjutnya adalah pilih pemberi pinjaman yang tepat untukmu. Kamu dapat memilih pemberi pinjaman berdasarkan tingkat bunga yang di tawarkan, ukuran pinjaman dan pembayaran kembali.

Ingatlah untuk membandingkan beberapa pemberi pinjaman sebelum kamu memutuskan untuk meminjam uang di LinkAja. Temukan pemberi pinjaman yang menawarkan tingkat bunga rendah dan periode pembayaran yang sesuai dengan kemampuanmu.

4. Ajukan Pinjaman

Setelah kamu memilih pemberi pinjaman yang tepat, saatnya untuk mengajukan pinjaman. Kamu dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi LinkAja dengan mengisi formulir dan melampirkan dokumen yang di minta.

Harap isi informasi kamu dengan lengkap dan akurat agar aplikasi tersebut dapat di proses dengan cepat. Setelah mengisi formulir, tunggu konfirmasi dari pemberi pinjaman.

· 5 Terima Pinjaman

Jika pengajuan pinjaman kamu disetujui, maka kamu akan menerima uang pinjaman langsung ke akun LinkAja. Kamu dapat menggunakannya untuk kamu gunakan sendiri atau mentransfernya langsung ke rekening bankmu.

Ingatlah untuk melakukan pembayaran sesuai dengan jadwal pembayaran yang di sepakati dengan pemberi pinjaman. Ini memengaruhi peringkat kredit kamu dan memudahkanmu mengambil pinjaman di masa mendatang.

Keunggulan Pinjam Tunai Di LinkAja

Sebelum kita mengetahui cara pinjam di LinkAja, ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui, diantaranya keuntungan pinjam uang di LinkAja. Fitur tarik tunai LinkAja ini menawarkan beberapa keuntungan, antara lain sebagai berikut:

· Proses Pengiriman Yang Mudah Dan Cepat

Keuntungan pertama meminjam dari LinkAja adalah pinjamannya mudah dan cepat. Kamu dapat mengajukan pinjaman hanya dengan menggunakan smartphone kamu kemudian memilih pinjaman dari aplikasi LinkAja.

· Bekerjasama Dengan Pinjaman Online Terbaik

LinkAja telah bekerjasama dengan beberapa online lender populer. Seperti Mandiri Utama Finance, UKU, One Hope, Pegadaian dan Kredit Pintar.

· Suku Bunga Rendah

Bunga yang di di bebankan LinkAja untuk setiap permintaan pinjaman online juga relatif rendah. Yaitu kurang dari 2%.

· Persyaratan Mudah

Keunggulan terakhir dari pinjaman di LinkAja adalah persyaratannya yang mudah. Biasanya hanya ada sedikit persyaratan untuk mengajukan pinjaman online, antara lain KTP, nomor smartphone aktif dan nomor rekening atas nama pribadi.

Daftar Pinjaman Di LinkAja

Aplikasi ini telah bermitra dengan beberapa pemberi pinjaman online seperti leasing dan pegadaian dll. Untuk lebih jelasnya berikut ini daftar pinjaman di LinkAja  yaitu:

· Mandiri Utama Finance

Pertama adalah Mandiri Utama Finance atau MUF. Ini merupakan anak perusahaan Bank Mandiri yang mengoperasikan pembiayaan berskala besar yang telah bekerja sama dengan LinkAja. Mandiri menawarkan fasilitas kredit hingga Rp50 juta dengan jangka waktu maksimal hanya 30 hari.

Dari sisi suku bunga, MUF menawarkan suku bunga yang relatif rendah yaitu 0,8% per hari. Mengenai aplikasi, setelah semua dokumen dan formulir aplikasi yang di perlukan di terima, biasanya di butuhkan waktu kurang dari 1 x 24 jam untuk pinjaman di setujui.

· UKU Pinjaman Online

Kemudian yang berikutnya adalah UKU Pinjaman Online. Pinjam uang di LinkAja dengan pinjaman online UKU juga mudah. Kemudian, kamu bisa meminjam uang dengan nominal hingga Rp1,2 juta, dengan pembayaran hingga 2 bulan dan bunga 0,24% per hari.

· Kredit Pintar

Daftar pinjaman LinkAja berikutnya adalah Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah salah satu pinjaman online dan menawarkan batas kredit hingga 2,3 juta. Selain itu, suku bunganya cukup rendah, hanya 0,035% per hari untuk cicilan 30 hari hingga 180 hari. Proses pengajuannya juga cukup cepat, hanya 1 hari.

· One Hope Pinjaman Online

Berikutnya ada One Hope yang merupakan daftar aplikasi pinjaman LinkAja. One Hope menawarkan pinjaman dengan limit tinggi yaitu Rp 12 juta.

Pinjaman ini dapat di gunakan untuk berbagai keperluan konsumsi. Kamu dapat melunasi pinjaman dengan memilih jangka waktu pinjaman dari 30 hari hingga 180 hari, seperti halnya Kredit Pintar, tarifnya sendiri juga cukup rendah, hanya 0,0355 per hari.

· Pegadaian

Dan daftar pinjaman di LinkAja yang terakhir adalah pegadaian. Ini merupakan salah satu lembaga keuangan yang sudah di ketahui oleh kita semua. Pegadaian bermitra dengan LinkAja untuk menawarkan kredit kepada pengguna LinkAja.

Pengguna bisa meminjam uang dari LinkAja melalui Pegadaian dengan jumlah maksimum Rp 10 juta, dan pelunasan 12 bulan. Dengan bunga harian sebesar 15.000.

Kekurangan Dari Aplikasi LinkAja

Setiap kelebihan pasti ada kekurangannya. Tidak adil rasanya jika kita tidak membahas kekurangan dari aplikasi LinkAja. Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari pnjaman di link aja yaitu:

· No Root

Jika smartphonemu sudah di-root, maka kamu tidak dapat menginstal aplikasi ini. Pasalnya, LinkAja telah memberi tahu penggunanya bahwa smartphone yang di-root itu berbahaya.

Bagi kamu yang sudah melakukan rooting smartphone dan ingin menggunakan aplikasi LinkAja. Ada baiknya ganti smartphone kamu di-root terlebih dahulu karena smartphone yang di-root rentan terhadap peretasan.

· Aplikasi LinkAja Kurang Terkenal

Program ini belum banyak di ketahui oleh masyarakat umum. Tidak ada gunanya jika memiliki banyak fungsi. Jika tidak ada yang menyukainya, beberapa orang hanya menginstal aplikasi tanpa menggunakannya.

Ketidaktahuan masyarakat akan manfaat aplikasi LinkAja menyebabkan aplikasi tersebut jarang di gunakan. Tentunya jika sudah banyak yang mengetahui manfaat dari aplikasi ini, maka banyak juga yang akan menggunakannya.

Penutup

Itulah pembahasan menganai cara pinjam di LinkAja, daftar, keunggulan dan kekurangan yang bisa kita sampaikan. Semoga bermanfaat.