Berita

Wakapolres Singkawang Pimpin Apel Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktukba Bintara Polri Gel I T.A2024

×

Wakapolres Singkawang Pimpin Apel Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktukba Bintara Polri Gel I T.A2024

Sebarkan artikel ini

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan Apel Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktukba Bintara Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2024, bertempat di Lapangan Apel Polres Singkawang Jl. Firdaus H Rais II No. 98 Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Senin (03/06/24)

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Singkawang yang diwakili oleh Wakapolres Singkawang, Kompol Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H., Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag SDM Polres Singkawang KOMPOL Tomy Chahyadi, S.E., Kasubagbinkar BagSDM Polres Singkawang, AKP Anggiat Sinaga, Danton Pembina SPN Polda Kalbar, Serta 53 personel Siswa SPN.

Dari jumlah 53 Siswa tersebut, 27 Siswa akan melaksanakan Latihan Kerja di Polsek Singkawang Barat dan 26 siswa akan melaksanakan Latihan Kerja di Polsek Singkawang Tengah.

Dalam arahannya Wakapolres Singkawang KOMPOL Tri Prasetiyo, S.I.K., M.H., Menuturkan, “Selamat datang kepada 53 siswa yang akan melaksanakan pelatihan dan pembinaan selama satu bulan di dua polsek jajaran Polres Singkawang, Ucapnya

Wakapolres menekankan pentingnya memahami tugas Kepolisian selama pelatihan ini sebagai bagian dari program pendidikan di SPN. Wakapolres berharap agar para siswa tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu yang berguna, Tegasnya

Lebih lanjut, Wakapolres menekankan agar para siswa meningkatkan kemampuan kepolisian mereka, karena setelah lulus mereka akan menghadapi berbagai permasalahan yang kompleks di masyarakat. Ia mengingatkan bahwa masyarakat tidak melihat pangkat, tetapi kemampuan anggota polisi dalam memberikan saran dan masukan.

“Kegiatan ini bukanlah liburan, tetapi kesempatan untuk menyerap ilmu dari semua fungsi kepolisian dan mengenali lingkungan,” pesan Wakapolres.

Wakapolres juga menekankan, pentingnya mengenali lingkungan setempat dalam waktu 1×24 jam, baik pejabat maupun personil, serta tugas masing-masing fungsi di tingkat polsek maupun polres. Para siswa diharapkan aktif bertanya dan belajar dari berbagai fungsi, seperti intel, terkait pembuatan produk yang akan disajikan kepada pimpinan.

Trending :
Personil Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Penetapan Calon Terpilih DPRD Kota Singkawang

“Dalam waktu satu bulan, para siswa dituntut untuk meningkatkan kemampuan agar siap terjun ke lapangan setelah lulus,” ucapnya.

Terakhir, Wakapolres mengingatkan para siswa untuk menjaga diri dan kesehatan, melakukan olahraga, dan segera berobat ke dokes Polres Singkawang jika sakit. Ia juga menegaskan agar para siswa menjauhi pelanggaran dan perbuatan yang bertentangan dengan tindak pidana,

“Harapannya, seluruh siswa yang mengikuti latihan ini dapat dilantik sebagai Bintara Polri,” Pungkasnya. (hms/syaiful)

Berita

MALANG – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang, didampingi para Asisten Kasdivif…