Berita

Warga Dan Pemuda Desa Gambangan Bondowoso, Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya Masyarakat

×

Warga Dan Pemuda Desa Gambangan Bondowoso, Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BONDOWOSO – Inisiatif warga desa Gambangan Maesan Kab.Bondowoso untuk memperbaiki jalan rusak sepanjang jalan Gambangan menuju desa pujer baru serta pasar Maesan, dengan alat seadanya dan dana yang diperoleh dari swadaya masyarakat Gambangan dan dialokasikan untuk memperbaiki jalan berlubang tersebut,Selasa,26/03/2024.

Imam Wahyudi 25th Warga Desa Gambangan Rt 08 Rw 02 Kec Maesan selaku koordinator dalam perbaikan jalan tersebut menyampaikan bahwa dana tersebut diperoleh dari iuran antar warga dan pemuda untuk membeli bahan berupa pasir,koral dan juga semen.

“Dana tersebut kita iuran mas lalu kita belikan bahan untuk memperbaiki jalan tersebut”paparnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapnya.

Masih kata wahyudi”Dalam perbaikan jalan tersebut kita gotong royong setelah sholat tarawih mas,adapun warga sekitar 70 orang yang ikut dalam perbaikan tersebut”Jelas udi sapaan akrabnya.

Ditempat terpisah Kades Gambangan Maesan H Ali Wafa saat dikonfirmasi memaparkan ” Sebagai kepala desa saya menyampaikan kepada masyarakat banyak terimakasih atas adanya swadaya perbaikan jalan,tpi disayangkan masyarakat tanpa ada musyawarah terlebih dahulu kepada pemerintah desa”Paparnya.

Masih Kata Ali wafa”Sedangkan desa sudah beberapa kali mengusulkan rehab jalan melalui musrenbang,karena jalan tersebut ranah kabupaten.bukan ranah dari pembangunan desa”Ungkap Kades.(Red)